Warga berdatangan ke Masjid Assaadah

Laporan : Shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Ratusan warga Kampung Raweuy Desa Mekarsari, Cianjur Kota, memadati Mesjid Jami Assa-adah di Kampung Raweuy Kidul Rt. 004/007, Minggu (30/9).

Warga mendatangi Masjid Assaadah untuk mengikuti agenda tahunan Masjid Assaadah. Yaitu setiap bulan Muharam dilaksanakan tausiah dan pembagian zakat mal, oleh BAZ DKM Masjid Jami Assa’adah.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti pembagian zakat mal 1440. H/2018. M ini. “ Alhamdulilah pelaksanaannya berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Amilin Mesjid Assa’adah, Asep Jabrigh.

Lebih lanjut Asep mengatakan, untuk tahun depan pihaknya selaku Amilin DKM Mesjid Jami Assa’adah, akan mengembangkannya. Yaitu yang semula zakat mal bersifat  material (sembako) akan di aplikasikan ke produktif. Seperti bantuan modal pada pengusaha ataupun UMKM yang memerlukan modal. “ Mudah-mudahan tahun depan di 1441. H sesuai dengan awalnya yaitu setiap bulan Muharram bisa meningkat,” tandasnya.

Ketua DKM Mesjid Jami Assa’adah, Asep Solihin S. Pd.I menuturkan, di Masjid Jami As-sa’adah ini ada UPZnya yang mampu berbagi dengan sesama. Khususnya dengan jamaah yang ada di sekeliling keRWan 007 Kampung Raweuy. “ Istimewanya lagi, ini murni original dari warga untuk warga tidak ada unsur kampanye ataupun lain sebagainya,” jelas Asep.

“Alhamdulillah kegiatan pembagian zakat mal di DKM Masjid Jami As-sa’adah ini sudah berjalan selama 5 tahun, mudah-mudahan akan menjadi keberkahan untuk kami (UPZ/DKM Mesjid Jami Assa’adah), serta bisa menunjang program Kabupaten Cianjur yaitu lebih maju dan agamis,” ujar Asep.

Dirinya berharap, untuk kedepannya akan banyak lagi Muzakki yang bisa mengeluarkan zakatnya dan mustahiknya menjadi sedikit, amin ya allah robbal alamin.

Sementara Ketua UPZ Sutardi memaparkan, jumlah peserta penerima zakat mal sebanyak 340 jiwa dari tiga keRtan di RW. 007. ” Ya, dengan adanya kegiatan ini, Alhamdulillah kami merasa bahagia, karena disaat-saat sekarang ini sedang dalam kesulitan. Adapun beberapa orang yang tidak hadir karena sakit, namun mengenai haknya tetap kami berikan kepada orang yang diwakilkannya,” papar Sutardi.

Harus diakui, lanjut Sutardi, ada satu keRtan yaitu RT. 001 Kampung Cadot Desa Mekarsari, yang belum bisa kami penuhi. Alasannya karena keterbatasan dana. Kendati demikian untuk kedepannya insyaallah akan diupayakan supaya mereka pun bisa kebagian jatahnya.

Seluruh jajaran panitia pembagian zakat mal BAZ DKM Mesjid Jami Assa’adah yang mewakili masyarakat, mengucapkan banyak terima kasih kepada ke tujuh Muzakki yang sudah memberikan sebagian hartanya. “ Semoga Allah SWT akan menggantinya dengan harta yang berlimpah,” katanya penuh harap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here