Bhabinsa, Babinmas dan Seklur Cicadas hadiri kegiatan panggung seni i RW 02

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Suasana kemeriahan peringatan HUT Kemerdekan RI masih terasa  d tengah masyarakat. Meski bulan Agustus sudah berlalu, namun semangat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI masih beitu tinggi. Salah satunya di   RW 02 Kel Cicadas. Warga setempat menggelar acara Pentas Seni. Acara tersebut diselenggarakan pihak panitia, dalam rangkaian peringatan HUT RI Ke 73, Sabtu (15/9).

Pihak panitia penyelenggara, mendirikan panggung dengan ukuran yang cukup lebar dan besar. Panggung tersebut disediakan panitia untuk menghibur masyarakat.

Sekalipun atraksi yang ditampilkannya sederhana, namun masyarakat menyambut antusias acara tersebut. Sederhana namun tetap hidmat dan penuh nuansa kekeluargaan. Sepertinya acara tersebut diselenggarakan khusus dari masyarakat untuk masyarakat.

Ada pun rangkaian demi rangkaian dalam kegiatan diawali dengan sambutan pada pukul 20.00 WIB. Dimulai sambutan dari Babinsa, Babinmas dan Sekretaris Kelurahan.

Babinsa  Kel Cicadas Serka Tatang dalam sambutannya  mengatakan, dalam kegiatan tersebut, hendaknya pihak panitia dan masyarakat tetap menjaga Kamtibmas agar tetap kondusifitas. Untuk itu dimohon kerjasamanya supaya kegiatan berjalan dengan lancar dan aman.

Usai sambutan, musik pun menggema mengiringi rangkaian acara yang diawali dengan Goyang Dua Jari RW 02. Selanjutnya, tarian anak-anak kecil. Meski tidak serius tapi lucu, begitu menikmati musik yang diputar. Kemudian, tari Jaipong Anak,Tarian Karedok Leunca dan Shantik nya RW 02.

Pada acara tersebut, juga dilakukan pembagian hadiah untuk para juara yang kegiatan lombanya sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Diantaranya lomba Makan Krupuk, Pukul Air, Lomba Masukin Pinsil Ke Dalam Botol dan berbagai perlombaan lainnya.

Nampak hadir pada acara tersebut, Babinsa, Babinmas, Seklur, Keta dan anggota Karang Taruna, Ketua RW dan seluruh warga RW 02 serta masyarakat sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here