Laporan : Ace

Surakarta, metropuncaknews.com – Untuk meningkatkan Swa Sembada Pangan, Babinsa Koramil 15/Kodim 0724/Boyolali, bantu petani binaannya.Yaitu dengan cara melakukan penanam padi. Hal itu dilakukan guna menyukseskan program Swa Sembada Pangan Nasional di Kampung Dukuh Duwet Desa Andong Kecamatan Andong, Selasa (10/12).

Sertu Mustskim mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu petani menanam padi jenis IR 64 di Kelompok Tani Makmur.

” Kami terjun langsung ke sawah sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas teritorial dalam mewujudkan program pemerintah untuk menyukseskan swa sembada pangan di wilayah kerja teritorial, ” ucapnya.

Disamping itu kegiatan yang dilakukan itu, merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat. Para Babinsa mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani dalam menanam padi bersama-sama dan terjun langsung ke sawah.

Sementara itu, Danramil 15/Andong Kapten Inf Budiyanto, menegaskan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya pendampingan para Babinsa kepada kelompok tani di masing masing wilayah binaannya.

Danramil  berharap, dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing, dapat meningkatkan hasil panen . Selain itu juga dapat memberi motivasi kepada para petani.

“Kami imbau para petani di wilayah Kecamatan Andong agar lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya secara maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” tegasnya. (Sumber : Kemplu Pendim/0735)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here