Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polda Jabar berikan bantuan berupa beras pada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Mekanisme penyalurannya adalah disalurkan melalui Polres. Kemudian ke Polsek, dan selanjutnya didistribusikan langsung pada warga yang benar-benar belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, daerah bahkan desa. Bantuan tersebut dibagikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa masing-masing.

Salah seorang diantara sekian banyak penerima bantuan Polda Jabar tersebut adalah Nenek Ijoh (90) warga Kampung Padaruum RT. 03/03 Desa Benjot Cugenang Cianjur. Mendapat bantuan tersebut, Nek Ijoh merasa senang, karena merasa diperhatikan oelh pemerintah.

” Terimakasih atas bantuannya, Nenek sangat senang telah mendapat bantuan beras ini. Mudah-mudahan semua kebaikannya akan diganti oleh Alloh SWT, amin,” ucap Nek Ijoh seraya mengusap air matanya, Minggu (31/05).

Sementara ditempat terpisah Bripka Azmal Hilmi Bhabinkamtibmas Desa Benjot dan Cibulakan wilkum Polsek Cugenang, membenarkan dirinya bersama Babinsa Desa Benjot Sertu Dadang S telah mendistribusikan bantuan beras dari Polda Jabar pada hari Sabtu (30/05) kemarin.

” Ya, alasan kenapa kita terjun langsung kelapangan tak lain adalah untuk melihat keadaan yang sebenarnya, yang sekaligus bersilaturahmi dan berbincang-bincang masalah apa yang dikeluhkan masayarakat,” kata Azmal.

Lanjut Azmal, adapun yang dibagikan kepada warga adalah bantuan belasan karung beras berisikan 5 Kg. Beras tersebut dibagikan pada warga yang tidak mampu. “ Yang paling kami prioritaskan adalah warga yang belum mendapat bantuan sama sekali selama pandemi virus covid-19 ini,” jelas Azmal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here