Babinsa Cisarandi bertindak sebagai Pembina Upaca di SDN 1 Cisarandi

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak usia dini, perlu contoh dan keteladanan dari para seniornya. Mengingat hal itu, maka Babinsa Cisarandi Serka Istiarto memberikan pembinaan pada siswa-siswi SD Negeri 1 Cisarandi Warungkondang Cianjur. Hal tersebut dilakukan pada Senin (6/8). Babinsa saat itu menjadi Pembina Upacara di SDN 1 Cisarandi.
Dalam amanatnya Babinsa mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada kepala sekolah yang telah memberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara. Sebab, upacara bendera sangat penting dan harus diikuti dengan baik dan tertib oleh semua murid.

Melali upacara bendera, kata Babinsa, kita dapat mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut kemerdekaan. Para pejuang dalam merebut kemerdekaan, tidak hanya berani mengorbankan harta, tenaga dan pikirannya saja. Tapi para pahlwan rela mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan Republik Indonesia. “ Karena itu, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif agar kelak mampu menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan berguna bagi agama nusa dabn bangsa,” jelas Serka Istiarto.

Lebih lanjut Babinsa mengatakan, salah satunya dengan giat belajar, mengikuti printah guru dan mentaati peraturan dan tata tertib yang ada di sekolah. “ Jangan ditakuti tapi ditaati,” ujarnya mengingatkan.

Sementara Kepala SDN 1 Cisandi, Asep Aminudin, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada Babinsa Cisarandi dari Koramil 0608-02 Warungkondang yang telah bekerjasama dengan pihaknya dengan memberikan bimbingan dan pembinaan pada murid SD Negeri 1 Cisarandi.

Asep berharap, pembinaan dan bimbingan tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan. Karena dengan adanya bimbingan tersebut, akan mampu memberikan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme pada anak didik.

“ Semoga dengan adanya bimbingan dan pembinaan tersebut, kelak anak didik kami, k menjadi generasi  yang berjiwa nasionalis sekali lagi kami pihak sekolah mengucapkan terimakasih kepada Koramil Warungkondang,” ucap Asep Aminudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here