Pastikan pembangunan sesuai RAB, Babinsa Desa Cidadap Kecamatan Campaka, soroti pembangunan fisik sumber DD di Campaka, Kamis (16/4). Foto, Istimewa

Laporan : Zenal Mustari

CIANJUR, metropuncaknews.com —Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan selalu melaksanakan kegiatan pembinaan di desa binannya. Termasuk dituntut juga untuk ikut berperan menyukseskan pembangunan yang sudah diprogramkan pemerintah melalui dana Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) tahun 2020.

Hal itu dilakukan  Babinsa Cidadap dari Koramil-12/CPK, Kodim 0608/Cianjur Serda Suparman, Dia bersama staf desa berbaur untuk membantu warga menyukseskan pembangunan jalan yang dananya bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 1 Th 2020, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka.

“ Program ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah yang terencana untuk 2020. Program berjalan dengan baik dan sesuai rencana atau pembanguan sesuai dengan hasil musyawarah ditingkat Dusun, Desa hingga Kecamatan,” kata Serda Suparman kepada wartawan saat dihubungi melalui sambungan telponnya, Sabtu (18/4).

Dijelaskan Suparman, setelah melalui tahapan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam), kegiatan awal pihaknya melaksanakan pengecekan lokasi dan penentuan titik nol lokasi yang akan di kerjakan. Sehingga pada pelaksanaan bisa dilakukan tepat waktu.

“ Adapun sasaran dalam program pembangunan Dana Desa itu diprioritaskan pada pembangunan cor jalan di kampung Cikekep hingga Cimapag, Desa Cidadap, Kecamatan Campaka”, katanya menjelaskan.

Suparman mengatakan, untuk besar anggaran semua sesuai  RAB yakni, untuk pembanguan cor jalan ini lebih kurang Rp 95.000.000.00, dengan volume panjang 385M”, lebar 1.2M” dan tinggi 10centimeter.

” Yang pasti teknis dilapangan sesuai dengan apa yang tertera di papan transparansi anggaran,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here