Azizah kondisinya sangat memprihatinkan saat dijenguk Kapolres Cianjur di RSUD Sayang

Liputan : Shandi

Cianjur , metropuncaknews.com – Bocah yang diduga menderia Gizi Buruk, kembali ditemukan di Kabupaten Cianjur. Dia adalah Azizah (9), warga Kampung Nagleng RT 01/01 Desa Pusakasari Kecamatan. Leles, Cianjur. Ironisnya, konon katanya, Azizah  menderita penyakit tersebut sejak kecil.

Berdasarkan informasi dari nenek Azizah, semenjak kecil Azizah mengalami  panas yang tinggi. Kejang-kejang sehingga diduga mengalami gizi buruk.

Sementara Juhanah (ibu kandung Azizah), saat ini bekerja di luar negeri (Saudi Arabia) menjadi TKI. Sementara Azizah dititipkan  pada Hudin (bapak tirinya) di kampung Nagleng Rt. 01/01 Desa. Pusakasari Kecamatan. Leles, Cianjur.

Beredar informasi dari masyarakat tentang Azizah,  maka dengan sigap Pemerintahan Desa Pusakasari mengambil tindakan. Azizah pun dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur.

” Setelah dirawat selama satu hari di RSUD Sayang Cianjur, alhamdulillah Azizah ada peningkatan kesehatannya,” kata nenek Azizah kemarin di rumah sakit.

Mendengar informasi dugaan telah terjadi kekerasan dan penelantaran pada Azizah, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah langsung menjenguk Azizah  di ruang Samolo kelas III RSUD Sayang Cianjur, Jumat (27/7) kemarin petang.

Kedatangannya tersebut, untuk memastikam kondisi Azizah. Lantaran sebelumnya dikabarkan ada dugaan kekerasan dan penelantaran hingga mengakibatkan Azizah harus dirawat di Rumah Sakit Pagelaran  selama satu hari dan langsung di rujuk ke RSUD Sayang Cianjur.

” Kondisi Azizah memang sangat memprihatinkan, bahkan tadi saat dijenguk pun tidak bisa berbicara,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Soliyah didampingi Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Achmad Gunawan, seusai menjenguk Azizah.

AKBP Soliyah menjelaskan, selama ini Azizah tinggal bersama ayah tiri, setelah ditinggal ibu kandungnya selama tiga bulan menjadi TKI ke Luar Negeri.

” Berdasakan hasil keterangan, Azizah tidak boleh ditengok oleh nenek dan paman dari ibu kandungnya. Mengenai dugaan Azizah mendapatakan kekerasaan dan penelantaran, saya belum bisa menyimpulkan karena masih dalam penyilidikan. Saat ini ayah tiri Azizah memang sudah diperiksa di Polsek Agrabinta, namun hasilnya belum bisa disimpulkan,” terangnya.

Disinggung mengenai masalah kelurga Azizah tidak memeperbolehkan menjenguk, AKBP Soliyah, menyimpulkan, Azizah tidak mau dengan keberadaan orang asing. Sehingga pihak keluraganya pun menolak untuk dibesuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here