Laporan : Dadan

Sukabumi, metropuncaknews.com –  Asep Solihin anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, resmi pimpin PWI Kab Sukabumi periode 2020 – 2023.

Pria yang akrab disapa Aves ini terpilih sebagai Ketua PWI Kab. Sukabumi secara aklamasi pada Konferensi Ke IV PWI Kab. Sukabumi. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Pertemuan Pendopo Sukabumi, Kamis (19/11) kemarin.

Aves dalam sambutannya mengatakan, ada delapan program kerja yang akan dijalankannya selama masa jabatannya. “Pertama, kami akan menata kantor Sekretariat PWI Kab. Sukabumi yang rencana akan ditempatkan di Cisaat,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Aves, membentuk struktur kepengurusan PWI Peduli. Kemudian membentuk struktur kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan (IKWI). Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Dklat) Jurnalistik serta Bengkel UjiKompetensi Wartawan.

“ Selain itu, kami akan meningkatkan daya bisnis koperasi PWI, hal itu dinilai penting untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan meningkatkan hubungan komunikasi dengan instansipemerintah dan swasta,” ujarnya menegaskan.

Selanjutnya Aves mengatakan, akan melakukan berbagai upaya untuk perlindungan hukum produk jurnalistik karya anggota PWI Kab. Sukabumi. Aves juga menegaskan, pihaknya bersama jajarannya akan menjadikan PWI Kab. Sukabumi sebagai organisasi profesi yang profesional dan bermartabat.

“ Kami berharap, PWI Kab. Sukabumi mampu menjalin komunikasi yang komunikatif dengan semua pihak demi terwujudnya jalinan kerjasama dan kemitaraan antara pemerintah, masyarakat dan pers yang sehat, harmonis dan dinamis serta membuahkan hasil yang saling menguntungkan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here