Laporan : Sandi/Danni

Cianjur, metropuncaknews.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur berikan bekal kepada para atlet Nasional Paralimpic Comite of Indonesia (NPCI) Kabupaten Cianjur, yang akan bertanding mewakili Kabupaten Cianjur khususnya, Jawa Barat umumnya, diajang olah raga Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas) 2021 di Papua.

Sebelum diberangkatkan, para atlet NPCI Kabupaten Cianjur mengikuti pelatihan di cabor olahraganya masing-masing yang dibina oleh pelatih yang sudah mahir dibidangnya.

Asep Hermawan alias Abes selaku Ketua NPCI Kab. Cianjur sekaligus pelatih menyampaikan, tim yang dikirimnya sudah sesuai dengan keahliannya, sehingga tidak membebani fisik para atlet itu sendiri.

“Ya, para atlet yang diberangkatkan itu sesuai dengan potensinya masing-masing. Artinya tidak ada paksakan untuk mengikuti cabor yang tidak dikuasainya,” kata Abes, Rabu (27/10/2021).

Perlu diketahui, lanjut Abes. Untuk di Cianjur, satu atlet satu pelatih satu kepala pelatih dan satu official. Hal itu dilakukan supaya para atlet lebih fokus berlatih, karena lawan tandingnya di Peparnas nanti itu seIndonesia bukan daerah lagi.

“Dengan seperti itu, diharapkan para atlet NPCI Kab. Cianjur bisa meraih medali untuk Jawa Barat, sehingga mampu mengangkat dan mengharumkan nama Kab.Cianjur,” harap Abes.

Abes juga menyampaikan, pemerintah daerah serta dinas terkait untuk lebih mensupport lagi kepada NPCI Kab. Cianjur untuk persiapan Peparda di tahun 2022 mendatang.

“Terima kasih kepada Bupati Cianjur H. Herman Suherman atas do’a restunya yang sudah melepas para atlit NPCI Kab. Cianjur, juga Direktur dan Wakil Direktur RSUD Cianjur, Kadis, Kabid dan Kasipora yg telat hadir dan memberi support di hari pelepasan atlet NPCI Kab. Cianjur menuju Peparnas di Papua,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here