Atep (melambaikan tangan) bersama para Habib saat akan mengikuti acara Gema Dzikir & Shalawat Peduli Lombok di Lapang sepak bola Huve Bojongpicung Cianjur

Laporan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com – Atep dan Tantan pemain Persib Maung Bandung, ikut meriahkan gema Dzikir & Shalawat Peduli Lombok dan peringatan Milad Majlis Dzikir dan Shalawat Nurusshofi ke 11, pimpinan Habib Syech Bin Muhammad Asyeghaf. Kegiatan acara tersebut dilaksanakan  di lapang sepak bola Huve, Desa Neglasari, Kecamatan Bojongpicung, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (22/9) sekira pukul 20,00 WIB.

Nampak hadir pada acara tersebut,  Asda 1 Pemkab Cianjur, H. Yanto Hartanto, Muspika, MUI Kecamatan Bojongpicung, Pjs Kepala Desa Neglasari dan  belasan ribu jamaah dzikir & Shalawat Nurusshofi serta masyarakat Kecamatan Bojongpicung.

Pemain sepak bola Persib Bandung,  nomor punggung 7, saat dihubungi disela-sela kesibukannya mengatakan, ia datang pada kegiatan itu bersama teman dekatnya Tanatan. Hal  itu merupakan suatu undangan dari Yang Maha Kuasa saja. Karena ia dengan Habib Syech Bin Muhammad Aseghaf sering betemu dalam acara yang sama gebyar shalawat di Kota dan di Kabupaten Bandung.

Atep juga mengatakan, pada pekan lalu, ketemu Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf. Habib mengajak untuk berdzikir dan shalawat akbar di Bojongpicung,. “ Dan alhamdulillah, saya bisa hadir dan ikut meramaikan gema  Dzikir & Shalawat peduli Lombok,” kata Atep.

Menurut Atep, dengan sering mengikuti  dzikir dan shalawat, akan mampu menenangkan emosi negatif  dan menyejukan hati. Jauh dari prilaku jelek dan mampu mengangkat motivasi diri ke arah yang lebih baik.

Selain itu, saya memiliki niatan akan sering mengikuti dzikir dan shalawat rutinan tiap malam minggu di majlis dzikir & Shalawat Nurusshofi, pimpinan Habib Syech Bin Muhammad,” ucap Atep.

Sementara itu, H. Yanto Hartanto menambahkan, dengan digelarnya gema dzikir & Shalawat peduli limbok, pihaknya merasa setuju dan bersyukur. Semoga saja shalawat tersebut bisa ditiru, diikuti seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Cianjur. Karena dengan sering membaca shlawat maka hidup semua manusia akan berkah dan akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, pihaknya memberikan apresiasi pada Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf dan seluruh masyarakat Bojongpicung yang telah ikut andil melaksanakan shlawat akbar. “ Semoga bermanfaat dan mendapat safaat dihari kemudian kelak,” ucap H Yanto.

Dilain pihak, Habib Syech Bin Muhammad Asyegaf menjelaskan, pihaknya merasa besyukur dan berucap terimaksih pada semua pihak yang telah ikut andil mensukseskan gema dzikir dan shalwat peduli lombok. Hingga acara tersebut benar sukses, lancar dan aman.

Semua tu, lanjut Habib, berkat kerja sama yang kompak serta solid, antara panitia dengan pemerintahan Desa Neglasari, Muspika Bojongpicung dan masyarakat. Pada kegiatan itu, panitia penyelenggara berhasil menggalang dana peduli lombok senilai Rp. 10.750.000,- “ Uang santunan akan disatukan dengan uang hasil kencleng lainnya dan seluruhnya akan diberikan pada yang berhak menerimanya di Lombok,” ujar Habib Syech.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here