Pengurus Asprov PSSI Jawa Barat akan menggelar Super Jalapa Liga 3 Jabar Tahun 2018.

Laporan : Parsidi

Bandung, metropuncaknews.com – Asprov PSSI Jawa Barat nyatakan, pihaknya siap menggelar Super Jalapa Liga 3 Jabar Tahun 2018. Kejuaraan ini akan diikuti 42 klub yang terbagi dalam enam grup.
Ketua Panpel Super Jalapa Liga  3 Jabar 2018 Endang Sobana mengatakan, kalender kegiatan putaran pertama berlangsung mulai 29 April hingga 13 Mei 2018. Setiap tujuh tim akan tergabung dalam satu grup dengan sistem bertanding hoom and away.

Grup A huni oleh Persikasi, Bandung Timur, Patriot CB, Buaran Putra, Mabor Maverick FC, Persipu FC dan Persipasi. Grup A akan menggunakan Stadion Tambun Kabupaten Bekasi

Grup B. dihuni Persikotas, Persikoban, Persitas, Parma FC, Perses, Putra Jaya dan Persigar. Mereka ini akan menggunakan  stadion Wiradadaha Tasikmalaya.

Grup C, dihuni Benfica FC, Roksi FC, Blaster FC, Persikas, Bone FC, Loreng FC dan Persipo. Mereka ini akan berlaga di Stadion Mini Anda S Putra Kota Baru Kabupaten Karawang.

Selanjutnya Grup D dihuni Persikab, Maung Anom, Bintang Muda, PSKC, Prima Con FC, Cimahi Putra dan Fearles Rambo FC. Penghuni grup D ini akan merumput di  lapangan Angkasa Sulaeman Kabupaten Bandung.

Sedangkan Grup E dihuni Super Progresif Majalengka, PSIT, Pesik, Persima, Persindra, PSGJ, Bina Putra dengan menggunakan  Stadion  Warung Jambu. Kab Majalengka.

Kemudian Grup F dihuni
Citereup Raya FC, Perssi, Persikabumi, PSB, Gapura FC, BintangTimur dan Kebomania FC, mereka akan bertanding menggunakan  Lapangan sepak bola KONI di Citeurep ,Bogor.

Menurut keterangan, setelah  memasuki babak kedua hingga partai final, baru menggunakan sistem gugur sampai muncul juara pertama dan runner up.

“ Untuk tingkat Provinsi Jabar akan diambil 8 tim terbik untuk maju ke putaran regional Pulau Jawa,”  ucap Endang.

Di tingkat regional Pulau  Jawa, lanjut Endang, perwakilan Jabar akan bertemu tim dari provinsi  lainnya. Seperti, DKI Jakarta 3 tim, Jawa Tengah 5 tim, Jawa Timur 11tim, Banten 2 tim dan DIY Yogyakarta 3 tim.

Sebayak 32 tim yg tergabung di regional Pulau  Jawa akan merebutkan jatah 8 tiket menuju babak Nasional. Di babak Nasional akan digabungkan dengan tim dari Pulau  Sumatera 4 tim, Kalimantan 3 tim, Sulawesi 3 tim, Bali dan Nusa. 2 tim, Maluku 1 tim serta Papua 3 tim.

Diharapkan, dengan dukungan sponsor utama Super Soccer, Asprov PSSI Jabar dibidang sepak bola akan terus berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here