Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Asik bekerja di sawah, rumah milik Mumuh Muhidin warga Kampung Leuweung Lame  RT 05/01 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur, Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 10,00 Wib, terbakar. Beruntung kebakaran kobaran api dapat segera dipadamkan oleh warga setempat. Hingga api tidak merembet keseluruh bangunan rumah.  

Pemilik rumah Mumuh Muhidin (35) menjelaskan, api diduga berasal dari hubungan arus pendek (Konsleting Listrik). Karena saat itu kondisi rumah sedang kosong, tidak ada seorang pun penghuninya.

Sementara Mumuh sedang bekerja di sawah. Ia berangkat sekira pukul 07.00 WIB. Sedangkan istrinya berangkat  ke Posyandu membawa kedua anaknya untuk diperiksa kesehatan. Namun Mumuh punya firasat kurang mengenakan. Hingga pada pukul 10.00 WIB, Mumuh langsung pulang kerumah.

Namun ditengah perjalanan terlihat asap tebal membumbung tinggi. Mumuh pun langsung lari menuju rumahnya. Ternyata benar adanya. Asap hitam tebal tersebut berasal dari rumah miliknya.

Sontak, ia pun segera berteriak minta tolong pada warga sekitar. Hingga seluruh warga langsung kompak memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. “ Berkat kesigapan warga, kobaran api bisa dijinakan seketika hingga api tidak merembet pada bangunan tengah rumah dan pada rumah milik orang lain,” ucapnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Kertajaya Sertu Hendriana membenarkan,  api diduga berasal dari arus pendek. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Hanya pemilik rumah menderita kerugian  material kurang lebih senilai Rp, 10 juta.

“ Siang harinya, kami beserta aparat Desa Kertajaya, Kang Dadang langsung berkunjung untuk yang kedua kalinya sambil memberikan bantuan beras alakadarnya dengan makanan lainnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here