Arus balik yang melewati jalur Cianjur Puncak pada H+5 di malam hari, lancar

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, pada H+5, Minggu (09/6) sekira pukul 20.00 WIB arus balik di Jalan Raya Nasional Cianjur-Puncak tepatnya di Pos Pam IV Pegadaian Pacet Cipanas. Situasi jalur lintasan (Jalin) tampak lengang. Pasalnya sejak siang hari pihak kepolisian sudah menerapkan sistem satu arah.

Hal itu dibuktikan dengan, terlihatnya arus lalulintas mulai dari Tugu Lampu Gentur di Jalan Ir H Juanda hingga kawasan Ciloto. Lancar tanpa adanya kemacetan atau antrean kendaraan. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan malam sebelumnya.

Kepada awak media Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan mengatakan, arus lalu lintas pada pukul 19.00 WIB lancar.

” Situasia arus lalu lintas dari kedua arah baik dari Cianjur maupun sebaliknya lancar dan kondusif, tidak ada kemacetan yang signifikan. Artinya tidak ada pemadatan kendaraan di area Pos Pam IV ini,” kata Kapolsek Cugenang di Pos Pam IV Pacet-Cipanas.

Lanjutnya, sekalipun situasi kondusif tidak ada pemadatan kendaraan, pihaknya tetap siaga di Pos Pam IV Pegadaian Pacet ini.

” Petugas tetap kami siagakan dan terus berkoordinasi dengan Pos Pam-Pos yang ada di Cianjur ataupun Puncak, guna memonitoring situasi kendaraan. Tapi sampai saat ini belum ada informasi karena dari kedua arah normal tidak ada pemendingan-pemendingan,” tambahnya.

Kompol Iwan Mustawan juga mengimbau pada para pemudik, supaya dalam berkendara lebih mengutamaka keselamatan.

” Siapapun yang melakukan perjalanan diharapkan lebih berhati-hati, tidak usah terburu-buru, tidak saling mendahului karena besok mungkin sudah harus masuk kerja. Jadi utamakanlah keselamatan,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here