Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Rombongan Alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (Apgan) 81 Kabupaten  Cianjur, kunjungi silaturahmi sahabat lamanya H. Achmad  Bujaerimi, warga Cikokol Pasar Kemis Tangerang Provinsi Banten, Rabu (1/4/2021).

Selesai acara silaturahmi dan temu kangen dengan sahabat lama  di rumah H. Ahmad Bujaerimi. Rombongan Apgan 81, langsung menuju pantai Pasir Putih Anyer Kabupaten Serang. Karena hal itu merupakan rangkaian acara Papajar yang telah direncanakan sebelumnya.

Ketua Rombongan Apgan 81 Cianjur, H. Hamzah menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan temu kangen Apgan 81 itu, selalu dilaksanakan setiap tahun sekali. Namun tentunya dengan tema yang berbeda dan tempat berbeda pula.

Kegiatan silaturahmi tersebut, diselengarakan bukan semata hura-hura. Melainkan untuk saling memotivasi diri. Karena sahabat Apgan 81 rata-rata berusia 60 tahun. Hingga sudah ada beberapa orang  anggota Apgan yang kondisi tubuhnya sudah udur dan sering sakit-sakitan.

Selama acara digelar, penuh dengan makna arti kehidupan. Karena selain selain berbagi pengalaman yang berarti juga tak henti guyonan dilontarkan sesama sahabat. Hingga suasana acara silaturahmi, temu kangen dan Papajar tersebut penuh dengan canda dan gelak tawa.

Hamzah mengucapkan terima kasih pada seluruh sahabat Apgan 81. Baik yang ikut acara temu kangen maupun yang tidak ikut. Khususnya pada H. Ahmad Bujaerimi dan Hj Yeti selaku pribumi yang telah menerima kedatangan para sahabat dan memberikan jamuan yang istimewa.

” Terimakasih Kang H. Ahmad Bujaerimi dan Hj. Yeti yang telah menjamu kami dari Cianjur, semoga Allah Swt membalasnya dengan pahala yang berlimpah,” ucap Hamzah.

Sementara itu, Ustadz H. Ahmad Bujaerimi (60) mengatakan, dengan kehadiran rombongan sahabat lama, pihaknya merasa bersyukur, bangga juga merasa bahagia. Karena dengan seluruh sahabat Apgan 81, kurang lebih 40 tahun tidak bersua dan baru sekarang bisa berkumpul bareng untuk silaturahmi.  

Selain itu, pihaknya mengharapkan kedatangan para sahabat Apgan 81 itu tidak hanya karena ada acara temu kangen saja. Tapi bila berkenan dipersilahkan datang atau mampir ketika sedang bepergian ke daerah Tangerang, Banten.

” Terima kasih semua sahabat, telah rela datang ke rumah, semoga kita panjang umur, sehat selalu dan dimudahkan rizkinya, dilain waktu dipersilahkan mampir ke rumah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here