poto bersama keluarga besar Apgan 81

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Alumni Pendidikan Guru Agama Negeri (Apgan) 1981, sekarang sudah resmi  menjadi salah satu komunitas Sosial di Kabupaten Cianjur. Apgan 81 memiliki anggota kurang lebih sekitar 150 orang dan berdomisili di berbagai kabupaten dan kota yang ada di Jawa Barat.

Seluruh pengurus dan anggota Apgan 81 tidak mengenal pangkat jabatan dan propesi seseorang, Apa Ia sekarang sudah menjadi pejabat atau tidak. Tapi yang diuatamakan di Apgan 81 adalah kekeluargaan dan tetap sama sahabat seperti dulu saat duduk di bangku PGAN.

Hal tersebut dikatan Wakil Ketua Apgan 81, Ahmad Husen (56) saat memberikan sambutannya pada acara silaturahmi, temukangen dan halal bihalal di Wana Wisata Poklan Haurwnagi, Sabtu (30/06). Husen menegaskan, acara yang digelar kali ini, benar-banr membuat dirinya terharu, gembira dan bangga.

Karena selain kompak banyak yang hadir juga juga hormat, peduli terhadap seluruh guru-gurunya dan sesama teman. Sekaligus peduli pada yatim piatu, jompo dan para kaum duafa. “ Semoga saja situasi dan kondisi seperti ini dapat terus terjaga secara berkesinambungan,” harap Husen.

Selanjutnya Husen menegaskan, demi keutuhan, kekompakan ikatan silaturahmi Apgan 81 tersebut dan supaya tidak merasa hendah hati, maka pihaknya mengharapkan tidak adanya kasta-kasta. Seperti pangkat, jabatan dan propesi. Pengurus dan anggota Apgan 81, seluruhnya sama seperti dulu ketika sama-sama masih duduk di bangku PGAN tempo doeloe.

Selain itu, pihaknya mengharapkan, tali silaturahmi tersebut dapat dilakukan secara berkesinambungan. Demikian rasa peduli terhadap sesama yang kurang beruntung dapat ditingkatkan. Hingga keberadaan Apgan 81 dapat dirasakan manfaatnya oleh semua pihak.

” Terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota Apgan 81 yang telar rela, ikhlas memberikan infaq, sodakoh dan zakat pada bendahara Apgan, Insya Allah dana tersebut akan disalurkan pada yang berhak menerimanya,”  kata Ahmad Husen.

Sementara itu, salah seorang anggota Apgan   Hj Yati (55) menambahkan, acara pertemuan silaturahmi seperti sekarang ini, sering dilakukan. Namun pertemuan di Pokland Haurwangi bisa dikatakan meriah. Karena anggota Apgan 81 yang hadir cukup banyak dibanding sebelumnya.

Selain itu, pihaknya mengharapkan, Apgan 81 tetap solid, semangat dan semakin kuat tali silaturahminya. Pada Apgan lainnya yang belum bergabung, mohon segera merapatkan barisan bersatu, bergabung dengan kita. “ Supaya Apgan 81lebih kuat, ramai dan meriah juga saling bagi pengalaman dan sedikit berbagai penghasilan untuk kepedulian pada yang berhak menerimanya,” tutur Yati.

Dain pihak, Ustadz H. Jamhur (56) mengatakan, ia baru pertama kali ikut berkumpul bersilaturahmi bersama teman sekolah seangkatan yang sudah cukup lama tidak bertemu. Tentu saja hal tersebut membuat dirinya bersyukur, gembira juga sedikir sedih. Karena melihat teman sekelasnya sudah berubah wajah, hingga banyak lupa nama.

Jamhur berharap, komunitas Apgan 81 tersebut, terus dikembangkan, diikat dengan berbagai kegiatan yang positif. Jamhur juga setuju dengan apa yang dicapkan Wakil Ketua Apgan 81. Yaitu, pengurus dan anggota Apgan harus menghindari dari pangkat, jabatan dan profesi yang disandang saat bertugas. Katena hal itu hanya saat bertugas formil di lembaganya masing-masing,

” Terimakasih kawan, saya jauh dari Kota Sukabumi bisa berjumpa bersilaturahmi dan halal bilhalal bersama teman semasa sekolah,” ucap Ustadz Jamhur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here