Laporan : Dhani/Sapta

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertempat di depan lapangan Mapolres Cianjur Polda Jabar, dilaksanakan Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pilkades Serentak Tahun 2020 di Kabupaten Cianjur. Ada pun nama operasinya adalah Operass Pamong Anjur 2020 Polres Cianjur. Kegiatan tersebut diikuti oleh personil kepolisian, Jumat (21/02).

Apel Pergeseran ini melibatkan personil kepolisian dari PJU dan Kapolsek Jajaran, Para Perwira, Taruna Akpol, Siswa Latja Sepolwan, Anggota Kepolisian Polres Cianjur. Pasukan BKO Brimob,  Jabar, Pasukan Dalmas Polresta Sukabumi dan Polres Sukabumi Kabupaten

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres CIanjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Kapolres Cianjur berpesan pada Personil Polres Cianjur yang terlibat, bahwa Polres Cianjur memiliki peranan yang penting dalam pengawalan proses demokrasi yang akan berlangsung sehingga dapat berjalan dengan tertib dan aman.

Dalam pengamanan TPS tersebut, Polres Cianjur dibantu oleh Pasukan Brimob Polda Jabar yang nanti akan di tempatkan di titik rawan. Yaitu di Makopolsek Sukanagara, Sindangbarang. Untuk Pasukan Dalmas Polresta Sukabumi ditempatkan di Makopolsek Takokak dan sebagian Pasukan Brimob dan Pasukan Dalmas Polres Sukabumi Kabupaten Berjaga di Makopolres Cianjur untuk berjaga di wilayah kota yang berjumlah keseluruhan 100 orang Personil.

“ Pada tahapan pemungutan suara ini Polres Cianjur mengerahkan kekuatan penuh dalam melakukan pengamanan dan Polres Cianjur menjamin pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2020 di Kabupaten Cianjur dapat berjalan dengan tertib dan aman.” Ujarnya.

Selanjutnya Kapolres mengatakan, jaga diri dan kesehatan selama pelaksanaan pengamanan TPS. Maksimalkan peranan inteljen dan Satgas Keamanan Desa atau Kang Jabur dalam memetakan potensi kerawanan pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2020 serta perkembangan Pilkades yang berubah setiap saat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here