Apel gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Dan Operasi Ketupat Lodaya

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com –  Apel gabungan dalam rangka kesiapan pengamanan malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439 H/ 2018 M dan Operasi Ketupat Lodaya 2018. Apel gabungan tersebut dilaksanakan di Gedung Sate Jalan Diponegoro Kota Bandung, Kamis (14/6).

Apel ini diikuti sekitar 1.200 personil. Mereka terdiri dari, unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Dishub dan unsur terkait lainnya. Apel gabungan ini bertujuan untuk mengamankan pelaksanaan  malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1439.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr. (Han) mengatakan, dengan hadirnya TNI, Polri, Pemda dan komponen lainnya pada  pengamanan malam takbir merupakan implementasi pengabdian kepada masyarakat. Khususnya masyarakat Bandung dan sekitarnya.

” Sinergisitas TNI, Polri dan Pemprov Jabar serta komponen masyarakat lainnya akan membuat kondisi keamanan Kota Bandung aman dan selalu kondusif,” kata Pangdam.

Di tempat yang sama, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si mengatakan, sisnergitas semua unsur, baik TNI, Polri, Pemda dan unsur lainnya sungguh nyata sebagai implemantasi hadirnya pemerintah untuk memberikan keamanan kepada masyarakat.

Sementara pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya di wilayah Jawa Barat telah dilaksanakan dan akan berakhir pada tanggal  27 Juni 2018.

Hadir pada apel tersebut, Kasgartap II/Bandung, PLH Gubernur Jabar, Pejabat Kodam III/Siliwangi, Pejabat Polda Jabar, Danlanal dan para tamu undangan lainnya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here