Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Hujan deras yang mengakibatkan hidrologi berdampak pada banyaknya kerugian bagi masyarakat. Seperti halnya kerusakan tempat tinggal akibat bencana longsor. Bahkan dikabarkan, akibat musibah tersebut, ada korban jiwa.

Menyikapi hal tersebut, pihak Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, sejak dini melakukan persiapan (siaga) menghadapi terjadinya bencana.

Untuk itu, pada Kamis (26/12) pagi, di Makodim 0608/CJR, dilaksanakan Apel Kesiap Siagaan Bencana. Kegiatan tersebut melibatkan Forkopimda, TNI,  Polri,  BPBD, Damkar, dan Relawan Bencana Cianjur.

” Memasuki akhir tahun cuaca yang mulai ekstrim, dan bencana pun sudah terjadi di beberapa titik, maka kami menggelar apel bersama, dalam rangka kesiap siagaan dan koordinasi dalam penanganan dan antisipasi bencana.  ” ungkap Dandim 0608/CJR.

Sebagai bentuk partisipasinya, Kodim 0608/CJR, menyiagakan pasukan dan peralatan yang diperlukan, sehingga apabila terjadi bencana bisa segera teratasi.

” Kami sudah menjalin komitmen dan sinergitas dengan semua unsur dan stakeholder yang ada, termasuk relawan. Dan kami pun, sudah menyiagakan kurang lebih sebanyak 500 personel,” kata Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Dandim 0608/CJR juga mengatakan, akibat bencana yang sudah terjadi di Cianjur, banyaknya rumah yang rusak. Hal itu terjadi dibeberapa wilayah. “Selain itu juga sudah menimbulkan adanya korban jiwa akibat bencana,” ujar Dandim 0608/CJR.

Sementara Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menambahkan, pihaknya siap mendukung sepenuhnya kegiatan dan apel kesiagaan bencana tersebut.

” Intinya harus bersama-sama dan mendukung  apapun itu, yang paling penting kita kerja bareng saja,” kata AKBP Juang Andi Priyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here