Laporan : Sandi

Cianjur,  metropuncaknews.com – Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan Cugenang Cianjur Jawa Barat, Bripka Azmal  dari Polsek Cugenang berpesan,  apabila ada permasalahan perihal pendistribusian dana PKH, maka segera informasikan pada Bhabinkamtibmas.

Hal tersebut dikatakannya saat melaksanakan ‘Monitoring Pendistribusian Dana Program Keluarga Harapan (PKH)’ di Agen BRILink Hani Umu Salamah. Tepatnya di Kampung. Garogol RT. 04/03 Desa Cibulakan, Rabu (29/01) kemarin.

Sebanyak 259 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cibulakan menghadiri Pendistribusian Dana PKH  tersebut.

Dalam pelaksanaannya Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan, didampingi pendamping PKH Agus Romdon, S.Pd. dan 11 ketua kelompok.

Kepada awak media, Bripka Azmal mengatakan, jumlah dana yang di distribusikan kepada KPM Rp. 211.950.000,- (Dua Ratus sebelas juta sembilan ratus lima puluh ribu rupiah).

” Anggaran yang digelontorkan untuk KPM PKH Desa Cibulakan, jumlahnya sangat besar jadi kiranya perlu dilakukan monitoring pendistribusiannya,” kata Azmal, Kamis (30/01).

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cibulakan mengimbau, agar pendamping PKH dan ketua kelompok tidak menyalahgunakan dana dari bantuan PKH tersebut. Karena diharapkan PKH ini tepat sasaran kepada KPM yang betul-betul keluarga tidak mampu.

” PKH ini khusus untuk keluarga yang tidak mampu, jadi gunakanlah sebaik mungkin terutama untuk biaya anak sekolah. Jangan memberikannya kepada ketua kelompok PKH, ‘kecuali Ibu/Bpk ikhlas memberikannya, tanpa di pungut biaya, antisipasi keluarga yang tidak kebagian dana tersebut, karena sangat rentan permasalahan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here