Antisipasi Warga Kecewa,  Rombongan Karnaval Balik Kanan Menuju Lapang Desa Jati

0
68

Laporan : Sam Apip

Editor  :  YH

Cianjur, metropuncaknews.comRombongan barisan karnaval warga kampung Gurudug RW 06 Desa Jati Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, pada Rabu (17/08/22) terpaksa balik kanan menuju lapang bola desa Jati.

Karena ruas jalan  menuju tempat upacara peringatan HUT RI ke 77 yang dipusatkan di lapang Huve Desa Neglasari padat pengunjung dan terjadi macet.

Ketua karnaval kampung Gurudug RW 06 Agus Muslim (58) menerangkan, kurang lebih sebanyak 500 orang warga kampung Gurudug RW 06 Desa Jati, yang ikut dalam karnaval memeriahkan HUT RI ke 77, terdiri dari duplikat Presiden Soekarno berikut pasukan TNI nya, rombongan kesehatan, medis, pelajar, petani , tokoh pewayangan, Jampana (tandu), duplikat  Ka’bah berikut jamaah hajinya dan rombongan kemasyarakatan lainnya.

Ketika rombongan di tengah perjalanan menuju lapang Huve tempatnya upacara peringatan HUT RI ke 77, terjebak macet karena rombongan dari desa lainnya sudah duluan berangkat, dengan adanya itu dari pada menunggu lama, keburu bubar dan warga takut kecewa, maka seluruh pasukan balik kanan menuju lapangan bola desa Jati yang tidak ada kegiatan apapun.

Warga Gurudug Desa Jati kec Bojongpicung Cianjur gelar carnaval saat memeriahkan HUT RI yang ke 77 / photo Apip

Sepanjang jalan menuju lapang bola desa Jati, seluruh warga yang rumahnya di pinggir jalan memberikan apresiasi, sebab seluruh atraksi setiap barisan dimainkan, seperti penyiksaan  TNI terhadap penjajah, apalagi setelah sampai di lapang atraksi lainnya dimainkan juga seperti ibu hamil melahirkan bayi, itu mendapat tontonan  yang spektakuler dari masyarakat setempat ,karena dianggap melahirkan beneran.

Selain itu, Kepala Desa Jati terpilih terlihat ikut hadir, karena seluruh rombongan melewati depan rumahnya dan sekaligus memberikan apresiasinya, maka dengan itu seluruh panitia dan warga yang ikut rombongan merasa puas, karena hasil latihan selama dua pekan bisa ditampilkan.

Selain itu, pihaknya  berucap mohon maaf pada Forkopimcam Bojongpicung, karena tidak bisa mengikuti acara di lapang Huve karena macet dan kami telah melaksanakan kegiatan untuk  antisipasi kekecewaan warga kampung Gurudug, balik kanan ke lapang Desa Jati, ucapnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here