Laporan : Dhani/ Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Polres Cianjur melakukan penyekatan jalan utama masuk wilayah kota Cianjur, Rabu (29/04).

Adapun jalan yang disekat yaitu Jalan Raya H.O.S Cokro Aminoto. Jalan tersebut biasanya menjadi tempat favorite warga Cianjur ngabuburit menunggu berbuka puasa tiba.

Alasan dilakulan penutupan jalan tersebut adalah untuk mengurangi kerumunan saat ngabuburit. Karena dianggap sangat rawan akan terjadinya penyebaran virus corona, lewat kontak fisik saat berlalu lalang di sepanjang Jalan Raya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan penyekatan yang pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adhipratama,S.H.,S.IK., melibatkan unsur TNI dari Subdenpom Cianjur, Dishub dan Satpol PP.

Terpantau dilapangan saat pelaksanaan, Kanit Dikyasa Polres Cianjur IPDA Budi Setiayuda memberikan imbauan pada masyarakat di sepanjang jalan utama kota Cianjur, dengan menggunakan kendaraan operasional Satlantas Polres Cianjur bersama unit Dikyasa.

Sementara Kasat Binmas Polres Cianjur AKP. Ahmad Suprijatna, memberikan imbauan disekitar lokasi penyekatan dengan menggunakan pengeras suara dari kendaraan operasional Satbinmas Polres Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP. Ricky Adhipratama,S.H.,S.IK., mengatakan, kegiatan penyekatan ini adalah sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.

” Ya, dengan dilakukannya penyekatan jalan ini, bertujuan untuk mengurangi keramaian warga yang beraktifitas, kita juga memberikan imbauan secara humanis yang dilakukan oleh para Polwan, saya sendiri juga anggota lainnya ” ucap Ricky.

Lanjutnya, kegiatan penyekatan ini akan terus dilakukan selama bulan suci ramadhan, dengan melakukan survey terlebih dahulu dimana titik kumpul masyarakat terjadi.

“Kami bukannya mau menghalangi atau melarang masyarakat untuk beraktifitas, justru kami sangat peduli dan menyayangi masyarakat mengingat semakin meningkatnya korban dan jumlah yang terpapar Corona di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here