Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Adanya dugaan warga Kp Bojongpicung yang terpapar Corona, maka pihak Pemerintahan Desa Bojongpicung, langsung melaksanakan penyemprotan disinspektan di sekitar lingkungan RT 04 dan sekitarnya. Hal tersebut dilakukan  tiada lain untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terhadap masyarakat setempat, Rabu (20 /01/2021).

Kepala Desa Bojongpicung Dihernawan menjelaskan, dilaksanakannya penyemprotan disinspektan di sekitar lingkungan RW 02 Kp Bojongpicung itu, hanya merupakan antisipasi penularan Covid-19. Karena pihak Puskesmas Bojongpicung, kemarin telah melakukan sweb terhadap salah satu keluarga di kampung tersebut.

Karena Mh beserta istrinya Et sebelumnya berdasarkan hasil rapid test diduga positif reaktif Covid-19. Namun tadi sebelum dilakukan penyemprotan disinspektan, Mh dan Et, hasil swabnya dikabarkan negatif Covid 19. Semoga keluarganya yang kemarin diswab hasilnya negatif Covid 19 juga.

” Informasi dari pihak medis, Mh dan Et hasil swabnya negatif Covid 19 dan semoga keluarga yang lainnya hasilnya negatif pula,” ujarnya.

Selain itu, diharapkan kepada seluruh warga Desa Bojongpicung, jangan merasa panik. “ Lebih baik  mentaati protokoler kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan dan kurangi aktivitas di luar rumah,” pesan Dihernawan. .

Sementara itu, Ketua RT 04 Yeti Mulyati (45) menambahkan, dengan dilaksankannya penyemprotan disinspektan di lingkungan RT 04/02 Kp Bojongpicung yang dilaksankan pihak pemerintahan desa dan didampingi Binmas, Binsa, BPD dan masyarakat Desa setempat.

Pihaknya mengapresiasi. Karena hal tersebut merupakan suatu kepedulian terhadap seluruh warga Bojongpicung. ” Terima kasih Pak Kades, Binmas, Binsa, BPD dan masyarakat setempat yang telah ikut andil melakukan penyemprotan disinspektan,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, berdasarkan informasi bahwa Mh dan Et dinyatakan Negatif Covid 19. “ Semoga saja keluarga lainnya juga hasil swabnya kemarin negatif pula,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here