Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur Gelar Operasi Cipta Kondisi

0
87

Laporan   : bah dhani

Editor        : Yanto Hidayat

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur Polda Jawa Barat dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif dalam wilayah hukum di Kabupaten Cianjur, menggelar patroli skala sedang dan operasi cipta kondisi malam antisipasi curas, curat dan curanmor (3C) pada Sabtu, (29/10) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Reskrim Polres Cianjur, Kasi Propam Polres Cianjur, Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur, dan Kapolsek Cianjur Kota.

Operasi Cipta Kondisi ini difokuskan pada razia kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-surat, motor hasil curian, motor bodong dan aksi kriminalitas C3 diseluruh wilayah hukum Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur mengatakan, tujuan dilaksanakannya Operasi Cipta Kondisi ini untuk menciptakan Harkamtibmas, dan mengantisipasi tindak pidana Curnak, Curanmor, Curas, Senpi, Sajam, Narkoba dan tindak pidana lainnya, serta untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari.

‚ÄúDari hasil Operasi Cipta Kondisi yang malam ini kami gelar, kami mengamankan gerombolan bermotor yang sedang nongkrong atau bergerombol didepan toko Ruko Ramayana, setelah diperiksa ditemukan bendera atribut geng motor, satu bungkus minuman oplosan serta dongkrak mobil,” ucap Kapolres Cianjur.

Para gerombolan yang diduga anggota geng motor sebanyak 8 (Delapan) orang tersebut, diamankan ke Polsek Cianjur Kota, serta diamankan sepeda motor yg dipakai oleh para gerombolan sebanyak 6 unit sepeda motor.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here