Semangat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-12 CMP Kodim 0608/Cianjur, Srt Rismadani saat mengatarkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19. Foto, Zenal Mustari

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com — Mesti harus berjalan kaki sepanjang 2 Kilo Meter (KM), personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-12 CMP Kodim 0608/Cianjur tetap semangat untuk membantu menyalurankan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi (Pemprop) Jawa Barat (Jabar). Rabu, (6/5).

Bantuan paket sembako untuk keluarga pra sejahtera yang terdampak pandemi COVID-19 dari Pemprov Jabar ini sehari setelah diserahkan secara simbolis oleh petugas PT Pos pada Ketua Karang Taruna di kantor Kecamatan Campaka.

Selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak menerima. Guna memudahkan sekaligus meringankan tugas Karang Taruna juga pemerintah desa, Babinsa Koramil-12 Kodim 0608/Cianjur turut membantu menyalurkan bantuan sembako tersebut..

” Ya supaya cepat sampai pada warga penerima maka, penyaluran sembako bantuan dari Pemprov Jabar ini saya bantu penyaluran hingga sampai rumah. Hal ini didasari semangat kebersamaan, agar program pemerintah daerah berjalan lancar,” kata Babinsa Wangunjaya Sertu Rismadani pada wartawan, Rabu (6/5).

Saat membantu penyaluran bantuan, kata dia, imbauan terkait protokol COVID-19 terus dilakukan. Seperti harus menggunakan masker, dan selalu jaga jarak atau sosial dan physical distancing. Dua pesan ini selalu disampaikan pada warga.

” Tentu dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami warga,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here