Salah seorang Anggota Satgas Citarum memriksa kesehatannya setelah melakukan pengecekan limbah pabrik tekstil

Laporan : Yatiman

Cimahi, metropuncaknews.com – Anggota Satgas Citarum Harum Subsektor 21-3, Praka Lyria Yandra, mengalami gatal-gatal di bagian kaki sampai lutut bagian atas. Hal itu terjadi setelah Lyria Yandra melakukan pengecekan ke lokasi pembuangan limbah pabrik Ayutex

Menurut keterangan, pada Kamis tgl (26/04) sekitar pukul 10. WIB, anggota Satgas Citarum Harum Sub Sektor 21-3 Cimahi mengalami gatal-gatal. Hal itu dirasakan setelah turun ke aliran sungai yang diduga tercemar limbah berbahaya di sungai kisaran Jl Mahar Martanegara, Cimahi.

Kaki korban terasa gatal dan terlihat melepuh setelah masuk ke air sungai yang diduga sudah tercemar limbah pabrik untuk ambil air sebagai sampel. Bahkan, setelah kaki korban diberi salep, masih saja gatal malah melepuh. Karena itu, korban segera dibawa ke RS Distira untuk pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

“ Ini menunjukan, limbah yang dibuang pabrik Ayoetex mengandung zat yang bisa mengganggu kesehatan,” kata salah seorang anggota Satgas Citarum, pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here