Anggota Panwas TPS Se Kecamatan Bojongpicung dilantik

Laporan : Sam As

Cianjur, metropuncaknews.com –  Untuk mengkondusifkan kinerja Panwascam Bojongpicung, maka 136 orang Panwas TPS yang akan bertugas nanti di seluruh TPS yang ada di Kecamatan Bojongpicung, Minggu (04/06), dilantik, Setelah itu, mereka s mengikuti kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bintek) yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung.

Pelantikan dan ikrar sumpah janji kerja Panwas TPS dilaksanakan Pengurus Panwascam Bojongpicung, MUI Kecamatan dan dihadiri salah seorang anggota Bawaslu Kabupaten Cianjur, Asep Nandang. Acara tersebut terlaksana dengan tertib aman dan lancar.

Salah seorang anggota Panwascam Bojongpicung, Saeful Rohman, SH, mengatakan, semua itu dilakukan untuk meningkatkan dan mensinergiskan kinerja Paswascam nanti pada saat pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Untuk itu, dari sejak dini pihaknya melantik dan memberikan bimbingan teknis pada seluruh  petugas Panwas TPS yang ada di Kecamatan Bojongicung yang julahnya sebanyak 136 orang. Mereka ini nantinya bertugas melakukan pengawasan di 136 TPS yang ada di Kecamatan Bojongpicung.

Para Panwas TPS nanti akan bertugas  mengawasi jalannya pelaksanaan pemungutan suara di setiap TPS. Mulai dari menentukan tempat TPS, pendaftaran, DPT, para saksi dari masing – masing pasangan calon gubernur. Kini, para pemilih harus menyertakan KTP atau Suket KTP dan kegiatan lainnya yang erat kaitannya dengan pelaksanaan Pilgub nanti.

Diharapkan, pelaksanaan Pilgub nanti, terlaksana dengan tertib, aman dan lancar. “ Selain itu juga seluruh Panwas TPS diharapkan bersikap netral, tidak memihak pada salah seorang pasangan calon gubernur manapun,  jujur dan adil (jurdil),” ucap Saepul Anwar.

Sementara itu, salah seorang anggota Panwas TPS warga Desa Hegarmanah, Kecamatan setempat, Apep Sapei menambahkan,  dengan dilaksanakannya pelantikan dan Bintek, tentang kinerja Panwas TPS, pihaknya selaku Panwas TPS, berucap terimakasih. Karena terpilihnya menjadi Panwas TPS, itu merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya.

Selain itu, pihaknya secara otomatis akan banyak menerima pengetahuan baru, wawasan dan pengalaman yang tak terhingga.

” Terpilih menjadi Panwas TPS saja, itu merupakan kebanggaan tersendiri, karena akan mendapat wawasan, pengetahuan dan pengalaman,” ucap Apep Sapei pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here