Iwan saat dirawat di Klinik Sehat Cilaku

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Anggota Panwas desa Cisarandi Iwan Kurniawan (35), warga Kampung Kadupugur RT 01/04, Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, dilarikan ke UGD  Klinik Harapan Sehat Cilaku. Anggota Panwas tersebut, diduga  kelelahan saat merekap hasil Pemilu Serentak 2019.

Mungkin kondisinya sedang tidak stabil dan memaksakan terus kerja. Karena itu, rekan kerjanya langsung membawanya ke klinik terdekat.
“ Setelah ditangani pihak medis, kondisinya mulai pulih. dan sorenya bisa pulang,” kata Dzikri pada awak media, Selasa (23/4).

Menurut Iwan, sebelumnya ia sempat mengalami pusing.  Penglihatannya berkunang-kunang dan sakit dibagian kaki kanannya.
Iwan mengaku kondisi fisiknya drop karena kurang tidur sejak sepekan ini. Hari pencoblosan pun bekerja sampai larut malam.
” Saya selalu kurang tidur sejak mulai pencoblosan sampai pelaksanaannya selesai,  makanya kondisi fisik saya lemah,” ujar Iwan.
Ia pun mengaku setelah ditangani pihak medis kondisinya sudah mulai pulih. Iwan mengatakan, Pemilu ini sangat melelahkan. Ia juga mengaku kondisinya lemas setelah tidak pernah istirahat sampai sidang pleno tingkat kecamatan.

” Saya juga tidak bisa tidur pak, karena mendahulukan tanggung jawab merekap perolehan suara diutamakan, ternyata kondisi fisik tidak kuat maka begini jadinya,” kata Iwan.

Sebelum Iwan dibawa ke klinik Cilaku, sekira pukul 1.30 WIB Iwan dibawa dulu ke Puskesmas Warungkondang. Tapi sudah tutup, kata pihak puskesmas.

Kejadian tersebut langsung direspon Komisioner Panwascam Hadi Jumhadi. Karena itu, saat mendengar berita anggota Panwas dilarikan ke klinik, Hadi bersama staf Bawaslu lainnya, datang ke klinik untuk membesuk Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here