Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertempat di aula Kecamatan Naringgul, 11 anggota Panwascam di Desa/Kelurahan Kecamatan Naringgul dilantik, Jum’at (13/03).

Hadir pada acara tersebut, jajaran Muspika Naringgul, Camat, Kapolsek, Danposmil dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Puskesmas, Serta tokoh Agama.

Ketua Panwascam Naringgul Asep Saipul Lukman menjelaskan, dari jumlah 11 desa di Kecamatan Naringgul ada 23 peserta yang mendaftar. Mereka terdiri dari 20 orang laki-laki dan 3 (tiga) perempuan sebagai Panwaslu Desa untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Periode 2020-2026. Namun dari hasil tes wawancara, yang terpilih hanya 11 orang. Yakni 9 (sembilan) laki-laki dan 2 (dua) perempuan yang masuk kriteria Pengawas Desa.

” Tujuananya untuk menyukseskan pemilu yang berkualitas sesuai dengan asas dan prinsip Pemilu serta menciptakan suasana Pemilu di Naringgul yang kondusif dan aman,” kata Aseo Saipul Lukman saat dihubungi via telepon sellular, Sabtu (14/02).

Masih dikatakan Asep, dari 11 desa seKecamatan Naringgul terdapat beberapa desa yang termasuk kriteria rawan. Hal itu mengacu dari hasil pileg dan pilpres kemarin.

” Ya, tentunya kami selaku panwascam akan terus berupaya berkordinasi dengan semua unsur baik dengan Camat, Kapolsek, Danposmil, tokoh, pemuda, serta LSM, juga media untuk menjaga stabilitas Pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Naringgul, supaya aman kondusif dan Insya Allah di Kecamatan Naringggul kondusif,” pungkasnya.

Menyikapi hal tersebut, Plt Camat Naringggul Ijuh Sugandi sangat mengapresiasi kinerja panwascam Naringggul yang sudah bekerja sesuai dengan tupoksinya.

” Dengan dilantiknya 11 Anggota panwaslu Keluarhan/Desa pemilu tahun 2020 ini, semoga bisa menjaga amanah dan bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta bisa menjaga stabilitas Pilkada tahun 2020-2026, khsusnya untuk diwilayah kecamatan Naringggul,” ujarnya.

Terkahir Ijuh menambahkan, kami menjamin untuk suasana Pilkada tahun ini, di wilayah Kecamatan Naringgul akan kondusif dan Aman.

” Mengacu dari Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun ini, untuk di wilayah Kecamatan Naringggul tidak ada masalah aman dan kondusif. Jadi Insya Allah bisa kami yakini untuk Pilakda tahun 2020 sekarang, aman dan kondusif sebab masyarakat Naringgul pun sekarang sudah cerdas dan pintar,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here