Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sedikitnya 100 anggota personel Kodim 0608/CJR yang bertugas di perbatasan, pasar, dan tempat keramaian lainnya selama masa Pandemi covid-19, mengikuti Rapid Test. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Badak Putih Makodim 0608/CJR, Senin (15/06).

” Hari ini kami melaksanakan Rapid Test bagi petugas kami yang sering ke lapangan dan ke zona rawan. Kami siapkan 100 personel untuk diperiksa,” ujar Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Tujuan dilakukannya rapid tes tersebut, lanjutnya, adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan personel di lapangan yang sudah dua bulan lebih kontak dengan masyarakat.

” Ya, ini dilakukan untuk para Babinsa yang digelar perdana. Dan selanjutnya rapid test juga akan dilakukan kepada anggota Kodim yang bertugas di kantor beserta ibu-ibu Persit,” kata Dandim 0608/CJR.

Dari hasil rapid test yang dilakukan tersebut, tidak ditemukan adanya anggota yang terinfeksi Covid-19. Sementara ini yang di rapid tes ada 100 personil hasilnya tidak ada yang terinfeksi covid-19.

” Kegiatan rapid test ini terselenggara berkat kerjasama antara Kodim 0608 dengan pemerintah daerah Kabupaten Cianjur. Dan yang kami prioritaskan khusus bagi petugas di lapangan dulu,” tandasnya.(Sumber : /Pendim 0608)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here