Laporan: Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Sepanjang pinggir jalan  KH. Soleh Pasar Beas  Cikidang sampai dengan Kampung Sodong, tepatnya di Kampung Cimuncang Dusun III Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur, kerap kali dijadikan tempat pembuangan sampah oleh orang yang tak bertanggung jawab. Karuan saja hal tersebut membuat kesal warga yang rumahnya dekat dengan tumpukan sampah.

Ironisnya, tumpukan sampah tersebut, telah beberapa kali dibuang dan dibereskan pihak Karang Taruna Desa Tanjungsari. Setelah bersih bahkan dipasang papan pengumuman,”Dilarang Membuang Sampah di sini,”. Namun  nyatanya imbauan tersebut diabaikan.

Saking kesalnya, maka Karang Taruna membuat jadwal piket tunggu lokasi yang kerap kali dijadikan tempat pembuangan sampah. Hasilnya, pada Rabu (31/3/2021) sekira pukul 10.30 WIB, tiga orang  anggota Karang Taruna memergoki SS (30) salah seorang oknum warga luar Desa Tanjungsari yang sedang asik membuang sampah di tempat tersebut.

Atas kelakuannya tersebut, pihak Karang Taruna melakukan denda.Selain itu, sampah yang dibuangnya harus diambil kembali dan ditambah sampah yang sudah ada diambil pula sebanyak yang dibuangnya tadi. “ Hal itu dilakukan supaya warga kapok tidak membuang sampah sembarangan,” ucap Ketua Karangtaruna Desa Tanjungsari, Dian Nunang Muslim.

Sementara itu, SS mengatakan, pihaknya sadar tak boleh membuang sampah di tempat tersebut. Tapi karena sulitnya mencari tempat untuk membuang sampah, hingga ia memberanikan diri membuang sampah di tempat tersebut.

Setelah Kkepergok, SS mengatakan, dirinya merasa menyesal dan berjanji tidak akan lagi membuang sampah sembarangan di tempat mana pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here