Laporan :Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, dari Fraksi Partai Golkar Drs. H. Sapturo, gelar Resses masa  persidang ke II 2020-2021, Senin (02 /02-2021). Kegiatan tersebut digelar di lapangan terbuka. Tepatnya di tempat wisata  Agro Edu Wisata Kp, Bunder Desa Sukajaya Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur.

Pada kegiatan tersebut, nampak hadir Kepala Desa, PKK, Bidan Desa, BPD, LPM, MUI, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Desa Sukajaya. Menjelang Resses berakhir, lontaran pertanyaan, saran pendapat dan aspirasi masyarakat bermunculan, hingga Resses terkesan hidup.

Sapturo menjelaskan, dilaksanakannya Resses di tempat wisata Agro Edu Wisata, tiada lain sekaligus untuk memotivasi seluruh pemerintahan desa dan masyarat yang ada di Kecamatan Bojongpicung, khususnya  warga Desa Sukajaya.

Supaya membangun tempat wisata edukasi tidak asal asalan, melainkan harus dikerjakan dengan serius, pokus dan tepat sasaran. Supaya nantinya akan membuahkan hasil yang maksimal. Intinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

Selain itu, diharapkan pada seluruh desa yang ada di Dapil III, bila memiliki potensi tempat wisata, mohon segera dibuka dan dikelola dengan serius juga pasti. Supaya mampu menjadi Desa yang mandiri.

“ Kami mengucapkan terima kasih pada Kepala Desa, BPD, MUI, PKK, LPM, Bidan Desa, PPL Kehutanan dan seluruh masyarakat Desa Sukajaya yang telah menyampaikan aspirasi dan kekompakannya dalam membangun tempat wisata edukasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukajaya Arif Ahmad Rifa’i mengatakan, memang benar adanya, barusan telah dilaksanakan Resse salah seorang anggota DPRD Kab Cianjur dari Fraksi Partai Golkar. Yaitu, Drs. H. Sapturo. Kegiatannya dilaksanakan di tempat wisata Agro Edu Wisata Sukaya.

Dilaksannya di tempat tersebut, sambung Kades, selain mempromosikan tempat wisata pada masyarakat juga sekaligus menyampaikan aspirasi terhadap anggota DPRD Kab Cianjur.

Ia meneruskan, tempat wisata Agro Edu Wisata, itu sebenarnya masih ditata dan akan ditanami berbagai tanaman yang menarik perhatian juga bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Seperti halnya menanam, bunga matahari, Porang, Suweg, Iles, takah Sutra, Picung dan tanaman menarik lainnya.  Selain itu, tanaman Picung akan dijadikan tanaman khas dan akan dijadikan jargon tempat wisata Agro Idu Wisata Sukajaya.

“ Karena Desa Sukajaya berlokasi di Kecamatan Bojongpicung, hingga nantinya generasi yang akan datang akan tahu apa itu Picung, yaitu pohon yang buahnya enak untuk dijadikan sambal atau dijadikan bumbu masak yang kaya akan vitamin,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here