Anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan kegiatan latihan selam

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Anggota Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar, yaitu Kompi 1 Cirebon dan Kompi 3 Purwakarta melaksanakan kegiatan latihan selam. Kegiatan latihan selam tersebut, diselenggarakan di tempat terpisah. Yaitu di Dermaga Pelabuhan Cirebon dan di kolam renang Kujang Purwakarta, Kamisd(14/3.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunuyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan, personil yang mengikuti latihan di Cirebon sebanyak 15 pers Brimob, 5 pers Lat. Sat. Brimod dan 5 personil Pol Airud, dan di Purwakarta sebanyak 10 personil.

Latihan ini bertujuan untuk pemeliharaan kemampuan SAR jajaran Satbrimob Polda Jabar Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan dengan materi selam. Sekaligus dalam  rangka menyiapkan peselam Satbrimob Polda Jabar untuk mengikuti kegiatan penyelaman massal, pembentangan bendera terbesar di bawah air dan rangkaian penyelam terpanjang di bawah air. Kegiantan tersebut akan dilaksanakan di Manado pada 3 Agustus 2019 “Celebrating 74 Th Independence Day of Republic of Indonesia” yang diprakarsai oleh Wanita Selam Indonesia / WASI.

Selam merupakan kemampuan yang menunjang tugas-tugas Sat. Brimob dilapangan. Diantaranya SAR ( Search and rescue). Maka dengan ketangkasan ini, anggota akan mampu dan mumpuni dalam setiap penugasan di lapangan yang membutuhkan penyelaman.

Pelatihan ini dilaksanakan secara rutin setiap Kamis, dan menjadi agenda tersendiri bagi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar. Diharapkan dengan latihan ini personel Brimob akan selalu siap dan mampu menangani tugas-tugas kedepan yang akan lebih kompleks. (Sumber : Humas Polda Jabar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here