Laporan : Dan Nahili

Sukabumi, metropuncaknews.com – Waduh, genangan air di Pasar Sukaraja, tepatnya di area terminal Sukaraja Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, kian hari kian parah.

Karuan saja, hal tersebut membuat para pedagang dan pengunjung pasar merasa geram dan kesal. Lantaran tidak merasa nyaman dengan kondisi seperti itu. Padahal hal itu terjadi bukan pada musim penghujan. Apalagi nanti kalau musim penghujan, mau bagaimana jadinya. Usut punya usut, genangan air tersebut berasal dari selokan yang tak jauh dari lokasi.

“Kepada instansi terkait diharapkan bisa bergerak cepat untuk menangani masalah Pasar Sukaraja dan segera melakukan pembenahan drainase dan jalan yang rusak di terminal Sukaraja,” kata Billy warga Pasar Sukaraja, saat ditemui wartawan, Selasa (31/08/2021).

Sementara itu Ketua RT setempat Teten S, mengatakan, saluran air yang ada di kios-kios pasar ini tersumbat sampah. Sehingga meluap dan menggenangi pasar dan terminal.

” Akibat dari meluapnya air selokan yang mampet, air jadi menggenang di area pasar dan terminal,” kata Teten.

Mewakili warga pasar dan keRTan setempat, dia menyampaikam, mungkin drainase/gorong-gorong selokan di bawah kios pasar tersumbat sampah. Jadi warga mohon kepada dinas atau instansi terkait segera turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan drainase supaya aliran air normal. Artinya tidak meluap dan menggenang di area pasar dan terminal.

” Kami benar-benar merasa tidak nyaman dengan adanya genangan air ini yang sudah hampir satu tahun lebih. Jika terus dibiarkan kami yakin pasar dan terminal akan cepat rusak, maka dari itu kami memohon kepada pemerintah untuk segera mengambil tindakan yang cepat dan tepat demi kenyamanan semua pihak,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here