Laporan : Lutfi Yahya

Sukabumi, metropuncaknews.com – Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Di Desa Sundawenang milik PDAM Tirta Jaya Mandiri Sukabumi, diduga menyalahi aturan. Hal ini terlihat dari papan proyek. Di papan nama proyek tersebut, tertulis lokasi yang semestinya  pembangunanya berlokasi di Desa Parungkuda. Tapi kenyataannya, pembangunan IPA tersebut dibangun di Desa Sundawenang.

Menurut keterangan, pembangunan IPA  yang berlokasi di Desa Sundawenang Kec Parungkuda Kabupaten Sukabumi itu, sedianya dibangun untuk memperluas cakupan pelayanan air minum warga yang berada di kawasan Cibadak. Proyek ini menjadi salah satu program strategis PDAM bernilai sekitar Rp 4.612.271.000 miliar. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT. Pandaw Mitra Buana.

Kepala Desa Sundawenang saat dikomfirmasi awak media, Sabtu (28-08-2021) mengatakan, pihaknya tidak pernah diberitahu oleh pihak PT Pandawa Mitra Buana, jika di desanya akan dilaksanakannya pembangunan IPA.

Lebih lanjut Kepala Desa Sundawenang Wahid mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat ke pihak PT Pandawa Mitra Buana dan intasi pemerintahan terkait. Seperti Kecamatan Parungkuda, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan ke PDAM

Namun sampai hari ini sambung Kades Sundawenang, pihaknya masih belum mendapatkan jawaban terkait dengan surat konfirmasi yang dilayangkannya. Baik dari pihak PT Pandawa Mitra Buana selaku kontraktor mau pun dari pihak kecamatan, PDAM dan Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman. “ Saya secara pribadi maupun institusi tidak mau bermain-main untuk pekerjaan yang bersinggungan dengan kepentingan masyarakat,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here