Anne Liane, semasa hidup

Laporan : Shandie

Cianjur, metropunaknews.com – Diduga akibat kelelahan, Ane Liane (27) warga Kampung Rarahan RT 06 RW 07 Desa Cimacan Kecamatan Cipanas. menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 18.00 WIB, Kamis (25/4) kemarin. Ia bertugas di TPS 28 Desa Cimacan.

Menurut keterangan, Anne Liane meninggal dunia di rumah ibunya  di Kampung Sarongge, Desa Ciputri, Pacet.Setelah Ane wafat, jenazah almarhumah dibawa ke rumah ayahnya di Desa Cimacan.

Ketua RT 06 Muhammad Kusnadi, pada awak media mengatakan, Almarhumah ini  asalnya sedang ada di rumah ibunya di Sarongge. Almarhumah  sempat dibawa ke salah satu klinik, karena mimisan.

“ Dugaan sementara juga karena Almarhum memiliki riwayat liver,” terang Kusnadi, Jumat (16/4).

Lebih lanjut ia mengatakan, dugaan sementara Almarhumah tersebut karena kecapean, dan kurang asupan makanan yang seimbang saat bertugas di TPS 28 pada saat pemungutan suara, Rabu 17 April lalu. 

Menurutnya, Almarhumah ini sosok perempuan baik dan jarang berinteraksi serius dengan warga. Selain itu juga kurang pengalaman bekerja hingga larut malam.

” Jadi sebetulnya, Almarhumah ini tadinya gak akan jadi anggota KPPS. Tapi karena ayahnya yang diminta itu sedang kerja di luar kota, jadi Ane lah yang akhirnya jadi anggota KPPS di TPS 28 itu,” ungkap Kusnadi yang juga salah seorang petugas keamanan di TPS 28 tersebut.

Kusnadi berharap, kejadian yang menimpa salah seorang anggota KPPS ini, bisa menjadi pelajaran yang berharga. Untuk itu, pesta demokrasi lima tahunan ini, bisa lebih dievaluasi bersama. Maksudnya agar tak ada lagi korban jiwa, seusai menunaikan tugas di TPS.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Cipanas, Dodi Rahmat mengatakan, pihaknya atas nama institusi KPU dan PPK Kecamatan Cipanas, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

” Sebagaimana yang telah dituangkan oleh KPU RI, bagi salah seorang anggota KPPS yang gugur, akan mendapatkan santunan berupa uang sesuai dengan yang telah ditentukan pihak yang berwenang,” kata Dodi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here