AMMNI DPC KOta Bandung melakukan Gerakan Pungut Sampah di wilayah Kec. Sukajadi Kota Bandung

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com Aliansi Media Massa Nasional Indonsesia (AMMNI) kembali melakukan gebrakan bhakti sosial, setelah sebelumnya membagikan ribuan tajil gratis untuk warga di alun-alun Bandung.

Pada acara Baksos kali ini, Ketua DPC AMMNI Kota Bandung, Kang Yusman memimpin gerakan yang disebut gerakan pungut sampah. Ikut pada acara tersebut anggotta AMMNI lainnya. Seperti Benni, Edison, Mas Purwadhi, Ule, Wanda dan sejumlah anggota lainnya  dari DPC Kota Bandung .

Dengan penuh semangat puluhan anggota AMMNI nampak membawa karung plastik untuk menyimpan sampah yang dipungut di sepanjang jalan. Mulai dari Jalan Pasteur hingga perempatan Pasirkaliki yang masuk wilayah lima kelurahan dan merupakan Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

Acara tersebut menurut Yusman Andryan, untuk menggugah kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Bandung agar peduli terhadap lingkungan. Kenapa di pilih di Pasteur ? Menurut Kang Yusman karena Pasteur merupakan pintu masuknya wisatawan dari luar Kota Bandung .

” Pintu masuk ke Kota Bandung salah satunya yang paling mudah ya pintu Tol Pasteur, seperti yang kita tahu selama ini jika hujan turun Pasteur selalu banjir dan acara pungut sampah hari ini hanya simbolis bahwasanya kita semua harus mencintai lingkungan dan menjaga agar lingkungan tetap bersih dan kami dari AMMNI harus menjadi pelopor untuk itu,” tutur Yusman

Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB itu juga sebagai kritikan untuk masyarakat dan pemerintah Kota Bandung. Untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan warganya membuang sampah pada tempatnya. Selain itu juga untuk bersama pemerintah bekerja sama secara berkelanjutan dalam menjaga lingkungannya.

Setelah kegiatan pungut sampah (GPS) selesai, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama di pinggir jalan dengan nasi bungkus yang sudah di sediakan panitia. Nampak buka puasa bersama dengan suasana penuh keakraban dan kebersamaan.

AMMNI melakukan Gerakan Pungut Sampah yang melibatkan lima kelurahan di Kec. Sukajadi, Dimulai dari titik Giant Pasteur sampai jalan sepanjang perempatan  pasir kaliki. Masuk wilayah Lecamatan Sukajadi yang meliputi lima kelurahan. Yaitu :Kelurahan Pasteur, Cipedes, Sukawarna, Sukagalih dan Sukabunga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here