Alun-Alun Sindangbarang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Alun-alun Kecamatan Sindangbarang, Cianjur Selatan, Jawa Barat, kini ramai dikunjungi masyarakat. Baik yang sengaja bermain ataupun yang numpang beristirahat tak kala sedang dalam perjalanan.

Alun-alun yang dibangun diatas tanah seluas sekitar 400 m itu, terletak di depan kantor Kecamatan Sindangbarang. Kini nampaknya memiliki daya tarik bagi pengunjung. 

Hamparan hijau rumput sintetis dan adanya air mancur di setiap sisinya, membuat alun-alun Sindangbarang semakin terlihat megah dan cantik.

Tak hanya itu, untuk memanjakan pengunjung disediakan tempat duduk lengkap dengan meja yang terbuat dari marmer. Sehingga alun-alun Sindangbarang sangat tepat dijadikan sarana berlibur keluarga dan rest area bagi mereka yang sedang dalam perjalanan jauh.

Adalah Heril (42), salah seorang warga setempat yang sangat mengapresiasi kemewahan alun-alun Sindangbarang ini.

“ Warga sangat menyambut baik dengan adanya ruang terbuka, hal itu terlihat dalam setiap harinya banyak warga yang datang ke tempat ini, untuk berleha-leha,” kata dia.

Hal sama disampaikan Tari (18) seorang pengunjung dari Jangari Kecamatan Mande Cianjur. Tari mengatakan, dirinya kerap datang bersama teman untuk sekedar melepas lelah dan berselfie ria.

“ Sekarang alun-alun Sindang Barang jadi indah. Semoga saja tetap terjaga dan terawat agar nyaman,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here