Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Alumni AKABRI 89 lakukan bakti sosial di Kecamatan Ciranjang, Bojongpicung dan Haurwangi Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Baksos yang dilakukan berupa pemberian paket sembako pada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan istri-istrinya atau yang menamakan dirinya Mom,s DL 89 memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD)  pada Puskesmas Ciranjang dan Puskesmas Bojongpicung, Cianjur.

Bantuan sosial tersebut, disambut antusias dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Ciranjang dan Kepala Puskesmas Bojongpicung. Hadir pada acara tersebut pejabat Muspika setempat.

Ny. Setri Yehu didampingi Ny. Lola Robert menjelaskan, pihaknya memberikan bantuan APD berupa termogan, cairan disinspektan dan  cairan hand sanitizer. Selain itu juga baju APD dan APD lainnya. Bantuan tersebut semua sumbangan dari perkumpulan istri alumni AKABRI 89 dan Akpol 89.

Diharapkan, dengan adanya bantuan tersebut, dapat membantu Tim Satgas Gugus Pencegahan Covid 19 dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Sekalipun Cianjur telah dinyatalan sebagai Zona Biru dan masuk pada Kehidupan Baru (News Normal), namun tetap saja harus waspa dan menjaganya dengan sigap. “ Semoga seluruh bantuan yang diberikan bermanfaat untuk semua pihak,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Ciranjang dr. Elfira firdaus mengatakan, demgan adanya bantuan dari istri alumni AKABRI 89, pihaknya merasa bersyukur dan terima kasih.

Karena seluruh bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi petugas mau pun masyarakat. Selanjutnya Elfira mengimbau pada seluruh warga Kabupaten Cianjur, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan Maklumat Kapolri. “ Pergunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pesannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here