Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolsek Cugenang bersama anggota, melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih ( Jumsih). Kegiatan tersebut berlangsung di bawah jembatan Lebaksenen Kampung Senen, Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jum’at (06/9).

Dalam kegiatan tersebut, Camat Cugenang beserta stafnya, Danramil 0806-05/Cugenang beserta anggota, Kepala Desa Nyalindung berserta staf dan masyarakat, menjadi bagian dari pelaksanaan Jumsih pengevakuasian sampah-sampah dialiran sungai Lebak Senen.

Kapolsek Cugenang, Kompol Iwan Mustawan. S.H, mengatakan, keberadaan sungai ini, terletak diantara dua desa, yaitu Nyalindung dan Cibeureum. Sungai yang merupakan hulu dari sungai-sungai yang alirannya mengalir ke pusat kota Cianjur ini, harus dijaga kelestariannya. Karena kehilirnya, hektaran sawah sangat membutuhkan air. Selain itu juga untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

” Ya, saya rasa dengan mengajak masyarakat untuk menjaga aliran sungai ini merupakan hal yang positif, maka dalam hal ini, selaku salah satu pimpinan Muspika yang ada di Kecamatan Cugenang, mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, mari jaga alam dan sungai untuk kelangsungan hidup,” ucap Kompol Iwan Mustawan.

Lanjutnya, selain menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah, tentunya menjaga kelestarian alam adalah kewajiban kita juga, yang dimana dalam pelaksanaannya harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

” Intinya, seluruh jajaran Muspika Cugenang harus lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya dengan seperti ini (jumsih), hal itu bertujuan guna menjaga kebersihan lingkungan, sungai dan sekitarnya. Nah, dengan bekerja bakti bersama masyarakat ini, diharapkan masyarakat sadar akan kebersihan, sehingga tidak membuang lagi sampah sembarangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here