Laporan : Sandi/Pendim

Cianjur, metropuncaknews.com – Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo bersama Dandim 0608/CJR lakukan aksi Bela Negara. Yaitu dengan membagikan ratusan paket sembako beserta Alat Pelindung Diri (APD). Paket Sembako dan APD tersebut, diberikan pada warga yang berada wilayah Kodim 0608 Cianjur. Sedangkan APD diberikan pada tim medis yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas Cianjur, Selasa (30/06).

Kegiatan tersebut disaksikan Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo, Dandim 0608 Cianjur, Letkol Inf. Rendra Dwi Andhani, Danyon Yonarmed 5/105 Tarik, Letnan Kolonel Arm Krisrantau Hermawan, Polres serta Forkompimda dan Forkompimcam di wilayah Cipanas Kabupaten Cianjur.

Brigjen TNI (Mar) Purnomo pada awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi bela negara TNI di masa pandemi Covid-19. Termasuk memberikan pemahaman pada masyarakat, terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di saat adaptasi kebiasaan baru (AKB).

” Kita juga ikut dalam partisipasi untuk masyarakat yang terdampak pada pendapatan saat Covid-19 ini. Sehingga aksi bela negara ini kita ingin lakukan pelaksanaan sosial,” kata Waaster usai kegiatan berlangsung.

Lanjutnya, paket sembako serta APD tersebut disalurkan untuk satu kecamatan. Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya di Desa Batulawang Cipanas.

” Kalau waktu itu kita sasar ke warga di perkampungan seperti petani, dan warga desa. Tapi hari ini kita mendatangi wilayah lain yang sama-sama terdampak Pandemi,” ujarnya.

Pada hari yang sama pula, TNI juga melaksanakan aksi bela negara di wilayah Cilegon, Cirebon, dan Tegal di luar Jawa Barat. Termasuk kepada korban pemakaman Corona.

” Selain para terdampak Pandemi Copid-19, kita juga memperhatikan para penggali kubur yang bertugas menangani korban Covid-19 di wilayah lain,” tambahnya.

Buah daripada aksi tersebut, diharapkan bisa membantu meringankan masyarakat yang terdampak ekonomi saat ini.

” Saya berpesan agat tetap sayang/peduli serta mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah,” pesannya.

Salah seorang dari sekian banyak penerima paket sembako, Nurjasmi (50) mengucapkan terima kasih atas adanya bantuan dari TNI untuk masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini.

” Terima kasih sekali atas bantuan TNI. Mudah-mudahan menjadi amal buat semua, dengan adanya bantuan ini jelas bisa meringankan beban masyarakat,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here