Aksi Balapan Liar 10 Remaja Di Tasikmalaya Diamankan Polisi

0
61

Laporan : Yosef Candra Iskandar

Editor. : Yanto Hidayat

Tasikmalaya, metropuncaknews.com – Patroli Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil amankan 10 pemuda beserta 10 sepeda motor pelaku aksi balapan liar yang terjadi di Jalan Letjen Mashudi Kecamatan Tamansari, pada Rabu (25/05/2022) malam.

Dalam keterangan saat dikonfirmasi Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Katim 2 Maung Galunggung IPDA Aziz Kartaji mengatakan, “Saat kami sedang melaksanakan Patroli KRYD tadi malam, tim berhasil membubarkan balapan liar di Jalan Letjen Mashudi,” ujarnya.

“Kami amankan 10 pemuda bersama 10 motor pelaku yang melakukan aksi balapan liar,” ungkap Aziz saat ditemui Kamis (26/05/2022) pagi.

Aziz menjelaskan bahwa menjelang tengah malam ada laporan dari masyarakat tentang adanya puluhan sepeda motor yang sedang balapan liar dan berkumpul di depan Rumah Makan Sambel Hejo Jalan Letjen Mashudi.

“Saat kami datangi sebagian sepeda motor melarikan diri, kemudian dilakukan pengejaran, sebagian bisa kami amankan dari beberapa pelaku balap liar tersebut yang berada di daerah Gobras,” terangnya.

Kami melaksanakan kegiatan patroli ini sebagai upaya dan intruksi Polres Tasikmalaya Kota, dalam rangka cipta kondisi dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Jelang Operasi Libas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya kota dengan sasaran Curas, Curat dan Curanmor atau C3, Penyakit Masyarakat¬†serta¬†kelompok berandalan bermotor,” jelasnya.

Operasi Libas di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya kota berhasil amankan 10 pelaku balap liar / photo Yosef

Mengenai para pelaku balapan liar yang kami amankan bersama kendaraanya sebagai barang bukti diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota guna pemeriksaan lebih lanjut serta menindak secara hukum untuk mebuat efek jera bagi merka juga yang lainnya, jelas Aziz.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here