Laporan : Sandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di area Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Cianjur, personil Polres Cianjur melakukan serangakaian pengecekan kepada pengunjung dan anggota di gerbang utama pintu masuk, Selasa (31/03).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto S.I.K.,S.H.,M.Hum., mengatakan, Polres Cianjur telah menyediakan ruang penyemprotan disinfektan di gerbang utama.

” Untuk semua pengunjung yang ingin masuk ke area Polres, diwajibkan mengikuti proses sterilisasi dimulai dari proses cuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di wastafel di depan gerbang masuk, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuh dan terakhir masuk ruangan sterilisasi seluruh badan. Nah, barulah para anggota kepolisian dan pengunjung di ijinkan masuk ke lingkungan Makopolres Cianjur,” kata Kapolres Cianjur.

Alasan hal tersebut dilakukan, karena meningkatnya penyebaran virus corona di Indonesia. Karena itu, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengambil langkah-langkah preventif dengan memperketat pengecekan seluruh pengunjung. Tidak terkecuali pada semua jajarannya.

“ Kita akan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, kami wajib untuk memberikan contoh yang baik,” ujarnya.

Terakhir, selain melakukan penyemprotan diwilayah Polres Cianjur, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah publik area dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki, seperti Armored Water Canon (AWC).

“ Kita akan terus mengimbau kepada masyarakat, apabila ada yang masih membuat kerumunan  dan kami akan terus melakukan patroli setiap saat,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here