Sampah berserakan di pinggir jalan Desa Jambudipa

Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Akibat kurangnya bak sampah di Kampung Jamudipa RT 06/02 Desa Jambudipa Kecamatan Warungkondang Cianjur, warga akhirnya memilih membuang sampah ke lahan bekas situ milik warga setempat yang berada di pinggir jalan. Hingga sampah berserakan sampai mengenai badan jalan dan menimbulkan bau tak sedap yang sangat menyengat.

Pantauan di lapangan, dari dulu hingga sekarang belum ada bak sampah yang siap pakai di wilayah Kampung Jambudipa. Karena itu, warga berharap, pihak pemerintahan desa atau dinas instansi terkait dapat  mengadakan bak sampah di dekat pemukiman warga. Karena, setiap harinya pinggir jalan Desa Jambudipa diwarnai dengan tumpukan sampah. Hal itu terjadi karena tak ada bak sampah di sepanjang jalan Desa Jambudipa.

” Di wilayah lain memang ada tempat pembuangan sampah, namun kalau tempat sampah itu sudah penuh, maka warga milih buang sampah di lokasi ini. Tapi, bukan hanya warga Jambudipa saja yang buang sampah disini, warga lain pun buang sampah di sini,” kata Dana, warga setempat.

Menurut dia, kondisi seperti ini sudah cukup lama. Sebelumnya tidak pernah ada tumpukan sampah di pinggir jalan desa itu.

” Daripada sampah dibuang di pinggir jalan, ada baiknya pemerintahan desa menyediakan bak sampah. Jika sudah ada bak sampah, maka lokasi ini akan bersih,” ucap Dana.

Sementara itu, Pemerintahan Desa Jamudipa saat akan dikonfirmasikan, saat itu pada pukul 14.17 WIB, kantor desa sudah keadaan tertutup. Jadi tak aada seorang pun yang bisa diminta keterangannya terkait sampah di pinggir jalan Desa Jambudipa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here