Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Rabu 08 September 2021 sekira pukul 22.10 WIB, tebing pembatas jalan dengan ketinggian sekitar 8 meter, sekitar panjang 20 meter di Kp. Gintung Rt. 01/08 Desa Mangunkerta, Cugenang Cianjur, ambruk.

Ambruknya tembok penahan tebing tersebut, diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Kecamatan Cugenang sejak sore hari. Sehingga mengakibatkan tanah di sekitar lokasi labil dan terjadilah ambruk.

” Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun empat rumah warga yang berada di atas tebing, terutama rumah  milik H Aay dianggap rawan terjadi longsor susulan,” kata Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH.

Selanjutnya Kompol L Woro Wuryani mengimbau, kepada para penghuni rumah yang ada di atas tebing untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. Sementara untuk material batu yang menutupi sebagian badan jalan, langsung dievakuasia.

” Material batu longsoran yang menutupi sebagian badan jalan, sudah di evakuasi oleh BPBD Kab. Cianjur menggunakan satu unit Roda Empat (R4),” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here