Laporan : Badri/Bah Yusuf

Sukabumi, metropuncaknews.com – Akibart insensitas hujan yang tinggi, kawasan selatan Sukabumi pada Minggu (15/11) sore hari kemarin, terjadi banjir dan longsor. Seperti di wilayah Kecamatan Curugkembar Sukabumi Jawa Barat. Terjadi longsor dan banjir dibeberapa titik.

Informasi yang dihimpun awak media, Senin (16/11) longsor terjadi di wilayah desa  Cimenteng, Bojongtugu, Tanjungsari dan Curug kembar.

” Benar, kemarin sore telah terjadi longsor dan banjir dibeberapa lokasi. Antara lain di Desa Cimenteng , Bojongtugu, Tanjungsari dan Curug kembar, ini data yang baru masuk,” kata ustadz Abdulloh salah seorang tokoh masyarakat.

Ia menambahkan, selain tanah longsor ada juga tembok penahan tanah (TPT) dan jembatan yang ambruk.

” Dengan adanya peristiwa kemarin sore, banyak fasilitas-fasilitas umum yang rusak seperti tertutupnya jalan oleh longsor dan TPT serta jembatan yang rusak,” tambahnya.

Warga lainnya mengatakan, untuk masyarakat yang berada disekitar lokasi kini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

” Khawatir terjadi bencana susulan, untuk warga yang berada disekitar lokasi kejadian saat ini sudah diungsikan,” tambah Usep salah seorang warga pada awak media.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here