Kawat penahan tebing jadi pemandangan yang indah bagi pengguna jalan Naringgul

Liputan : Jay/shandi 

Cianjur, metropuncaknews.com – Belum lama ini jalan Nasional Naringgul Cianjur Selatan, tepatnya di tanjakan Mala yang saat ini masih berlangsung pengerjaan pelebaran jalannya di KM 226+400 dan Km 226+786, tebing jadi berbeda dengan biasa.

Pemerintah pusat melalui Kementrian PUPR, PJN 2 Jawa Barat PPK V terus genjot jalan satu-satunya di jalan Nasional Bandung-Naringgul, Cianjur Selatan.

Berdasarkan pantauan dilokasi, tampak tebing setinggi kurang lebih 20 meter dibongkar untuk memperluas jalan yang masih sempit karena terhimpit tebing tanjakan Mala.

Upaya terjadinya longsor, kini tebing yang dibongkar ditutup dengan karpet kawat baja berwarna hijau sebagai penahan batu kerikil.

Dengan adanya penutupan tebing menggunakan karpet berwarna hijau jelas menjadi perhatian para pengguna jalan. Bahkan banyak pengguna jalan yang menyempatkan diri untuk ‘selfie’ dengan background karpet tersebut.

Pengerjaan proyek tersebut oleh PT Bahana Krida Nusantara dan Konsultan Pengawasannya PT Kwarsa Hexsagon sumber anggaran dari APBN Pemerintah pusat Kementrian PUPR.

Proyek tersebut pun disambut antusias warga sekitar, terlebih setelah adanya pelebaran jalan di Tanjakan Mala, yang kemudian saat ini ditambah penutup tebing yang sehingga tampak indah dipandang mata.

“Sebentar lagi jalur Naringgul-Cidaun, Tanjakan Mala akan jadi tempat selfi para pengguna jalan soalnya pemandangannya indah, ditambah jalan yang bagus,” kata Ahunudin (35) dilokasi.

Hal yang sama dikatakan Asep (54), dengan dipasangnya kawat penahan tebing karpet berwarna hijau menambah hiasan tebing Tanjakan Mala.

“ Walau pengerjaannya belum selesai tapi sudah banyak pengguna jalan yang berfoto di jalur ini. Tentunya saya sebagai warga sangat senang dengan adanya perbaikan jalan Tanjakan Mala,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here