Laporan: Sam/Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com
Asep Ganjar (45) Warga Kampung Pajagan, Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Minggu  (10/10 /2021) sekira pukul 01.00 WIB. Uang miliknya di dalam mobil senilai Rp 300 juta raib dibawa kabur kawanan maling setelah mengambil uang dari mesin ATM Bank Mandiri dan BRI yang ada di kawasan Ciranjang dan akibat ban mobil miliknya mendadak gembos.

Asep Ganjar memaparkan, pada malam minggu sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya bersama anak istrinya mengambil uang  dari mesin ATM Bank Mandiri  Ciranjang senilai Rp 150 juta, karena masih kurang dengan target yang dibutuhkan, maka pihaknya mengambil lagi uang di mesin ATM BRI  Andir, Cibiuk, Ciranjang hingga jumlah seluruhnya senilai Rp 300 juta.

Uang senilai Rp.300 juta  itu dimasukan ke dalam tas dan disimpan di jok mobil paling depan, namun baru juga beberapa meter hendak pulang, ban belakang sebelah kanan terasa gembos tak ada anginnya sedikitpun. Spontan Asep memarkirkan mobilnya di bengkel tambal ban yang tak jauh dari BRI Andir, Ciranjang, sambil menunggu tambal ban selesai, istri dan anaknya menyebrang jalan ingin membeli nasi goreng dan uang hasil tariktunainya serasa dibawa oleh anak istrinya.

Tak lama kemudian  Asep kembali  ke tempat tambal ban untuk memastikan kondisi ban mobilnya, namun tukang tambal ban tidak sanggup menambal bannya karena kondisi bannya sobek besar. Tak banyak bicara langsung saja ban dalam mobilnya diganti dengan ban dalam baru juga langsung dipasangnya. Melihat anak dan istrinya hendak nyebrang maka Asep langsung  menyimpan  uang yang dibawanya di tempat semula dan pintu mobilnya dikunci  dengan rapat dan langsung menyebrangkan anak dan istrinya.

Beberapa menit kemudian ban mobil yang dipasangnya selesai, ketika mau naik mobil terlebih dahulu Asep membuka pintu mobilnya dengan menggunakan remot kontrol dari kejauhan, namun beberapa kali mijit tombol remot pintu mobil tak terbuka.

Penasaran, pihaknya langsung mendekati mobilnya dan mencolokan buah kunci pada lubang kunci pintu mobil, ternyata tak bisa diputar melainkan macet, setelah dilihat ternyata lubang kuncinya rusak dan sudah tidak terkunci, setelah pintunya dibuka ternyata uang Rp 300 juta beserta HP yang ada dalam tas tidak ada.

Sebelum membuka pintu dengan remot kontrol sempat ada dua orang Pria tak dikenal nanya,” ban belakangnya yang pecah ya Pak?” sambil langsung pergi naik motor RX King ke arah Cianjur.

Setelah sadar, Asep menduga kedua orang tersebut yang membawa uang miliknya dari dalam mobil,” saya menduga yang mengambil uang  saya pasti kedua orang yang naik motor RX King tadi, karena setelah berangkat langsung tancap gas.” Saat itu pula pihaknya langsung melaporkan kejadiannya pada Polsek Ciranjang, Ucapnya.

Semen tara itu, Kapolsek Ciranjang,  saat dikonfirmasi awak media, AKP Aca Nana mengatakan, “mohon maaf kami belum bisa memberikan keterangan karena permasalahan tersebut ditangani pihak Polres Cianjur dan masih dalam penyelidikan.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here