Laporan : Sam

Cianjur, metropuncaknews.com – Setelah kurang lebih selama 3 hari melaksankan tugas  pencarian jasad korban tenggelam di Waduk Cirata, tepatnya di wilayah Desa Kamurang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur, pada Senin ( 06/9/ 2021) sekira pukul, 23.05  WIB.  Jasad  korban Iyus Rusmana alias Uci Sanusi (58) ditemukan mengambang di permukaan air waduk Cirata.

Jasad korban ditemukan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Sat Polair Polres Cianjur, Polsek Cikalongkulon, Basarnas Jawa Barat, Dishub Prov Jawa barat, BPBD, Tagana, ORARI dan Retana Kab. Cianjur dibantu masyarakat setempat,

Informasi yang dapat dihimpun, jasad korban ditemukan petugas beserta warga setempat yang sedang piket. Petugas dan warga merasa penasaran dan terus menyisir di pinggiran kolam jaring terapung. Ternyata rasa penasaran itu membawa hasil yang menggembirakan. Jasad korban ditemukan mengambang di pinggir kolam jaring terapung  yang tak jauh dari tempat korban tenggelam.

Saat itu pula petugas langsung melaporkannya pada Tim SAR Gabungan. “ Tak lama kemudian, Tim SAR Gabungan, Polsek Cikalong Kulon, langsung menuju tempat ditemukan Jasad korban tenggelam,” kata Iwan (50) pemilik kolam jaring terapung.

Sementara itu, Kapolsek Cikalongkulon AKP  R Dandan Nugraha Gaos menambahkan, setelah kurang lebih 36 Jam atau di hari ke 2 Pencarian Korban tenggelam di Waduk Cirata. Tepatnya di Kampung Patokbesi Desa Kamurang Kecamatan Cikalongkulon, akhirnya Tim berhasil menemukan jasad korban tenggelam.

Selanjutnya  jasad korban dievakuasi ke Posko SAR di Dermaga Ciputri Kecamatan Made. Atas permintaan keluarga, jenazah korban  langsung dibawa ke rumah duka di Kampung  Majalaya  RT 09/03  Desa Majalaya Kecamatan Cikalongkulon. Karena pihak keluarga menerima kejadian tersebut merupakan  sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan autopsi.

Menurut informasi dari pihak keluarga, jasad almarhum Iyus  Rusmana alis Uci Sanusi rencananya akan dimakamkan pada  besok pagi  di tempat pemakaman umum yang tak jauh dari rumah duka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here