Juru bicara KPK Febri Diansyah

Laporan : Has/net

Jakarta, metropuncaknews.com – Kakak Ipar Bupati Cianjur, Tubagus Cepy Sethiady akhirnya menyerahkan diri, Kamis (13/12). Cepy yang disebut-sebut sebagai orang kepercayaan Irvan Rivano Muctar juga terseret dalam kasus pemotongan  anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan di Cianjur tahun 2018. Karena itu, Cepy juga telah ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Menurut juru bicara KPK, Febry Diansyah, tersangka Cepy menyerahkan diri ke KPK sekira pukul 14.00 WIB.

“ Tadi siang sekira pukul 14.00 WIB Tubagus Cepy Setiadi (TCS) menyerahkan diri ke KPK dan langsung dilakukan proses pemeriksaan terhadapnya,” ujarnya pada wartawan, Kamis (13/12).

Lebih lanjut Febri mengatakan, KPK mengapresiasi sikap kooperatif Cepy. Selain itu juga Febri meminta seluruh tersangka dan dalam kasus ini untuk bersikap kooperatif.

Dalam kasus pemotongan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan di Cianjur, KPK telah menetapkan 4 orang tersangka. Mereka masing-masing adalah Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Cecep Sobandi, Kepala Bidang SMP di Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Rosidin dan kakak ipar Bupati Cianjur Tubagus Cepy Sethiady.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here