Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Akhirnya, jasad Amin (50), karyawan Dinas Kelautan, Perikanan Dan Pertanian  (DKPP) Cianjur, warga Kp Coklat Desa Bobojong Kecamatan Mande Cianjur Jawa Barat, berhasil ditemukan Jumat (17/07) sekira pukul 18.15 WIB. Amin tenggelam di waduk Cirata, tepatnya di lokasi Bobojong, Desa Cikidang Bayabang, Kecamatan Mande pada Rabu (15/7) sekira pukul 09/30 WIB.  

Sejak kejadian, Tim Tim SAR gabungan yang terdiri dari, Basarnas Bandung, BPBD Kab. Cianjur, Polairud Cianjur, Comunication Rescue (CORE), ORARI Lokal Cianjur, pencarian terus dilakuakn tanpa lelah dan putus asa. Hingga dihari ke 3 Jumat (17/06), sekira pukul 18.15, Wib, jasad Amin ditemukan di lokasi yang taknjauh dari tempat kejadian. Jasad Amin ditemukan dalam kondiri utuh namun sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Salah seorang petugas BPBD Kabupaten Cianjur, Herman Suherman  mengatakan, pencarian jesad Amin dihari ke 3 cukup melelahkan. Pasalnya, gulma eceng gondok yang mengapung dipermukaan air cukup tebal. Hingga harus mengeluarkan tenaga ektra, penuh kesabaram dan teliti.

Namun setelah terus dilakukan pencarian, ternyata jasad Amin ditemukan di lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian Amin Tenggelam. Ditemukannya jasad Amin, setelah tumpukan eceng gondoknya dibersihkan. Saat itu pula jasad Amin dievakuasi kedarat oleh pihak petugas BPBD, Basarnas dan perwakilan dari relawan sebanyak 5 org, dengan menggunakan Speed bot.

Jasad almarhum Amin akan diserahkan langsung pada pihak keluarganya. Karena pihak keluarga melarang jasad almarhum Amin untuk dilakuan autopsi. “ Pihak keluarga menerina kematian almarhum Amin sebagai takdir dari illahi,” jelas Herman Suherman pada awak media.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Mahmud (40) menyatakan, pihak keluarga telah sepakat jika jasad almarhum Amin  tidak di autopsi. Karena kejadian itu sudah merupakan takdir dari Illahi,

“ Kami atas nama keluarga korban mengucapkan terima kasih pada semua pihak. Khususnya pada Tim SAR gabungan dan masyarakat yang telah ikut membantu dalam pencarian jasad almarhum, hingga bisa ditemukan,” ucpnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here